visitaaponce.com

Jota Jadi Penentu Kemenangan adalah Impian Semua Pemain

Jota: Jadi Penentu Kemenangan adalah Impian Semua Pemain
Pemain Liverpool Mohammad Salah dan Diogo Jota melakukan selebrasi.(AFP/Lindsey Parnaby)

Pencetak gol kemenangan Liverpool saat laga kontra Tottenham Hotspur di masa akhir pertandingan, Diogo Jota, mengatakan aksinya itu adalah salah satu momen terbaik yang pernah ia alami selama berkarir di lapangan hijau.
Menurutnya, menjadi penentu kemenangan tim adalah mimpi dari setiap pesepak bola. Apa lagi, gol itu diciptakan pada menit akhir pertandingan.

"Saya pikir semua orang bermimpi untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir," ujar Jota selepas laga lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (30/4).

Gol tersebut, sambung pemain asal Portugal itu, akan menjadi sebuah pencapaian yang akan terus ia kenang. Ia meyakini, itu juga menjadi salah satu momentum yang akan terus dibicarakan para pendukung yang saat itu berada di tribun.

"Pada akhirnya ini akan menjadi hari untuk diingat bagi semua orang yang berada di tribun dan terutama bagi saya. Menjadi pemenang merupakan sesuatu yang istimewa," tuturnya.

Gol kemenangan itu juga diapresiasi langsung dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Ia mengatakan gol gol penentu itu merupakan momen terbaik dalam laga melawan The Lilywhites.

"Saya merasa kami akan mendapat skor 3-3. Namun, kemudian Diogo Jota memiliki ide yang berbeda dan menyelesaikannya untuk kami. Jelas itu bagian terbaik sepanjang sore ini," puji Klopp.

Pada laga itu, The Reds unggul cepat melalui Curtis Jones, Luis Diaz dan Mohamed Salah. Dalam 15 menit, tiap-tiap dari mereka menyumbangkan satu gol. Tottenham kemudian memperkecil jarak setelah Harry Kane mencetak gol di menit ke-39.

Babak pertama usai dengan kedudukan 3-1.

Pada paruh kedua, pertarungan sengit terjadi. The Lilywhites berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 melalui gol Son Heung-Min di menit ke-77 dan Richarlisn di menit ke-93.

Namun, sekali lagi, Liverpool kembali unggul hanya satu menit setelah Tottenham menyamakan skor. Pada menit ke-94, Diogo Jota mencetak gol ke gawang Fraser Foster sekaligus mengunci kemenangan Liverpool.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat