visitaaponce.com

Dua Gol Mbappe Pastikan PSG Kalahkan Auxerre

Dua Gol Mbappe Pastikan PSG Kalahkan Auxerre
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Auxerre di laga Ligue 1.(AFP/JULIEN DE ROSA)

DUA gol yang dicetak Kylian Mbappe memastikan Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Auxerrre, Senin (22/5) dini hari WIB, secara efektif memastikan klub asal Ibu Kota Prancis itu menjadi juara Ligue 1 untuk kali kedua secara beruntun dan sembilan kali dalam tempo 11 musim.

Gol Mbappe, yang ke-27 dan 28 di Ligue 1 pada musim ini, terjadi di delapan menit pertama laga Stade Abbe-Deschamps dan memastikan PSG meraih kemenangan.

Auxerre memperkecil kekalahan mereka lewat gol Lassine Sinayoko di babak kedua namun PSG sukses mempertahankan keunggulan mereka sehingga semakin koko di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari peringkat dua klasemen Lens saat kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Baca juga: Tekuk Lorient, Lens Tunda Pesta Juara PSG

PSG, kini, hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke Strasbourg, akhir pekan mendatang, untuk secara resmi dinyatakan sebagai juara Ligue 1.

Namun, keunggulan selisih gol sebanyak 16 gol dari Lens berarti PSG hampir dipastikan menjadi juara Ligue 1 bahkan jika poin mereka sama dengan Lens.

Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit keenam ketika menerima umpan Fabian Ruiz, melewati bek Auxerre Gauthier Hein sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang tim tuan rumah.

Baca juga: Gouiri Cetak Hattrick, Rennes Berpeluang Tampil di Kompetisi Eropa

Dua menit kemudian, Mbappe kembali membobol gawang Auxerre memanfaatkan aksi Hugo Ekitike yang melepaskan umpan Lionel Messi ke arah Mbappe.

Tim tuan rumah akhirnya memperkecil kekalahan mereka, enam menit setelah babak kedua bergulir ketika Nuno da Costa menyundul bola ke arah Sinayoko yang berhasil menjebol gawang PSG.

Bagi Auxerre, kekalahan dari PSF membuat mereka hanya unggul satu poin di atas zona degradasi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat