visitaaponce.com

Barcelona Menyerah di Kandang Valladolid

Barcelona Menyerah di Kandang Valladolid
Pemain Real Valladolid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di laga La Liga.(AFP/CESAR MANSO)

BARCELONA tidak berdaya saat dikalahkan tim tuan rumah Real Valladolid dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-36 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Rabu (24/5) dini hari WIB.

Valladolid membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Andreas Christensen sebelum Cycle Larin dan Gonzalo Plata mencetak dua gol lagi untuk tim tamu.

Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan untuk Barcelona sebelum pertandingan berakhir.

Baca juga: Tujuh Orang Ditahan Terkait Insiden Rasisme Vinicius Junior

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona yang sudah dinyatakan sebagai juara La Liga musim ini. Adapun Real Valladolid sukses keluar dari zona degradasi dan menempati urutan ke-17 dengan 38 poin.

AFP/CESAR MANSO--Para pemain Barcelona bereaksi usai gawang mereka kebobolan di laga La Liga melawan Real Valladolid.

Real Valladolid langsung mencetak gol saat pertandingan baru bergulir dua menit. Bek Barcelona Christensen mencoba mengantisipasi umpan silang Darwin Machis, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Tim tuan rumah mendapat peluang besar untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-22 setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Eric Garcia kepada Gonzalo Plata.

Baca juga: Kalahkan Almeria, Sociedad Mantap di Peringkat Empat La Liga

Larin maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari titik 12 pas. Valladolid menutup babak pertama dengan skor 2-0 atas Barcelona.

Situasi makin memburuk bagi Barcelona setelah mereka kebobolan lagi di babak kedua atau menit ke-73. Larin melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti yang disambar dengan tendangan Plata yang mengubah skor menjadi 3-0.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 berkat gol Lewandowski setelah meneruskan umpan Frenkie de Jong. Kedudukan menjadi 3-1.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Real Valladolid atas juara La Liga musim ini. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat