visitaaponce.com

Toti Gomes Dipanggil Timnas Portugal untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024

Toti Gomes Dipanggil Timnas Portugal untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024
Bek Wolverhampton Wanderers Toti Gomes(AFP/Paul ELLIS)

BEK Wolverhampton Wanderers Toti Gomes dipanggil timnas Portugal untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Bosnia Herzegovina pada 18 Juni dan melawan Islandia pada 21 Juni mendatang.

Gomes menjadi bagian dari 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Portugal Roberto Martinez untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 itu.

Saat ini, Portugal merupakan pemuncak Grup J kualifikasi Piala Eropa dengan raihan enam poin hasil dua kali menang melawan Liechetenstein dan Luxemborugh.

Baca juga: Southgate Panggil 25 Pemain untuk Laga Kualifikasi Piala Eropa

Gomes dinilai tampil cukup apik bersama Wolves dengan mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Martinez mengatakan, selain karena tampil apik, bek berusia 24 tahun itu juga dipanggil karena memiliki atribut yang berbeda ketimbang bek lain yang ada di timnas Portugal.

"Dia pemain yang sangat menarik bagi kami karena dia memiliki skill yang berbeda dibandingkan dengan bek tengah lainnya di timnas. Fisik sangat kuat dalam duel, dia kidal. Permainannya di Wolverhampton sangat bagus," kata Martinez.

Baca juga: Robertson Sebut Kemenangan Atas Spanyol Bukti Kebangkitan Timnas Skotlandia

"Ini bukan tentang mengecualikan pemain, ini tentang memutuskan dengan mempertimbangkan karakteristik yang berbeda. Kami perlu memiliki pemain dengan kemampuan berbeda di timnas dan saya pikir Toti bisa menawarkan itu," tambahnya.

Untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Juni ini, Wolves menyumbang pemain terbanyak ke timnas Portugal dengan total empat pemain (Jose Sa, Nelson Semedo, Toti Gomes, dan Ruben Neves). 

Jumlah itu diikuti dua klub yaitu FC Porto (Diogo Costa dan Pepe, Otavio) dan Paris Saint-Germain (Danilo Pereira, Vitinha, Renato Sanches) yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Berikut daftar lengkap skuad Portugal kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Juni:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting CP), Joao Cancelo (Bayern Muenchen), Nelson Semedo (Wolves), Pepe (FC Porto), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ruben Dias (Manchester City), Toti Gomes (Wolves)

Gelandang: Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Palhinha (Fulham), Otavio (FC Porto), Renato Sanches (Paris Saint-Germain), Ricardo Horta (SC Braga), Ruben Neves (Wolves), Vitinha (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea FC), Rafael Leao (AC Milan).  (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat