visitaaponce.com

Robertson Sebut Kemenangan Atas Spanyol Bukti Kebangkitan Timnas Skotlandia

Robertson Sebut Kemenangan Atas Spanyol Bukti Kebangkitan Timnas Skotlandia
Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson(Twitter @ScotlandNT)

KAPTEN timnas Skotlandia Andy Robertson menyebut kemenangan 2-0 the Tartan Army atas Spanyol di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 sebagai bukti kebangkitan di bawah kendali Steve Clarke.

Skotlandia berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 yang mengakhiri penantian selama 23 tahun. Kini, the Tartan Army berada dalam jalur untuk lolos ke Piala Eropa untuk kali kedua secara beruntun setelah meraih poin penuh dari dua laga secara beruntun.

Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan Skotlandia setelah gelandang Manchester United itu mencetak dua gol sama seperti yang dia lakukan saat Skotlandia menang 3-0 atas Siprus, Minggu (26/3) dini hari WIB lalu.

Baca juga: McTominay Sebut Kemenangan Skotlandia Atas Spanyol akan Selalu Dikenang

Clarke mulai menukangi Skotlandia pada Mei 2019 setelah upaya the Tartan Army lolos ke Piala Eropa diawali dengan kekalahan telak 3-0 dari Kazakhstan.

Mantan pelatih West Bromwich Albion dan Kilmarnock itu mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2026, pekan lalu, berkat penampilan apik timnas Skotlandia.

"Kami kini penuh percaya diri," ungkap Robertson.

Baca juga: Skotlandia Hantam Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa

"Ketika pelatih mulai bertugas, kami minim percaya diri. Tidak ada koneksi antara pemain dan pendukung." lanjut bek Liverpool itu.

Skotlandia terakhir kali membukukan kemenangan atas tim kuat Eropa di kualifikasi Piala Eropa 2008 atas Prancis. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat