visitaaponce.com

Ini Profil Lee Kang In, Pengganti Messi di PSG

Ini Profil Lee Kang In, Pengganti Messi di PSG
Lee Kang In, rekrutan keempat PSG bursa transfer musim panas ini.(Instagram @psg)

"SAYA tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini," kata Lee Kang In, pemain asal Korea Selatan yang resmi direkrut Paris Saint-Germain (PSG), Selasa (11/7).

Pemain berusia 22 tahun itu akan menjadi rekrutan keempat PSG pada bursa transfer musim panas kali ini, setelah Marco Asensio, Milan Skriniar, dan Manuel Ugarte.

Lee Kang In sebelumnya bermain di Liga Real Mallorca. Seperti apa sosoknya? Berikut profil Lee Kang In.

Baca juga : Kabar Lionel Messi dan Karim Benzema Main di Liga Arab Makin Santer

Lee Kang In lahir di Incheon, Korsel pada tanggal 19 Februari 2001. Lee Kang In dikenal sebagai pemain yang bisa bermain di beberapa posisi antara lain gelandang serang, hingga penyerang sayap.

Karier Lee dimulai saat dirinya bergabung dengan akademi Valencia di usianya 10 tahun. Ia akhirnya promosi ke tim senior pada tahun 2018 lalu saat usianya baru menginjak 17 tahun. Laga debutnya ketika Valencia melawan Ebro di ajang Copa del Rey.

Tiga musim di Valencia, Lee tampil sebanyak 62 kali dan mencetak tiga gol. Ia masuk dalam skuad Valencia ketika menjuarai Copa del Rey musim 2019/2019.
 
Pada 2021, ia pindah ke Real Mallorca. Di sana Lee mendapatkan kepercayaan menjadi pemain reguler dan performanya pun meningkat tajam.
 
Tercatat, Lee bermain untuk Mallorca sebanyak 73 laga dan mencetak sebanyak 7 gol.

Baca juga : Lionel Messi Minta Dua Syarat untuk Balik ke Barca

 

Andalan Timnas Korsel

Di level timnas, ia juga menjadi salah satu andalan timnas Korsel sejak bermain Piala Dunia U-20. Bahkan di Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Lee Kang In juga menjadi pemain kunci bersama dengan Son Hyeung Min dan Hwang Hee Chan.
 
Ia bermain empat kali di Qatar, dan memberikan satu assist di fase grup saat timnas Korsel kalah dari Ghana dengan skor 2-3.
Gantikan posisi Messi di PSG

Bergabung dengan PSG, Lee diproyeksikan akan mengisi posisi yang ditinggal Lionel Messi. Memang terkesan berlebihan jika Lee Kang In dibandingkan dengan Messi. Namun bagaimanapun juga Lee masuk dalam racikan taktik pelatih baru PSG, Luis Enrique.

"Rasanya luar biasa untuk dapat bergabung dengan Paris Saint-Germain, salah satu klub terbesar di dunia, dengan sejumlah pemain terbaik di dunia," kata Lee dalam sesi perkenalan. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat