visitaaponce.com

Lionel Messi Minta Dua Syarat untuk Balik ke Barca

Lionel Messi Minta Dua Syarat untuk Balik ke Barca
Pesepakbola PSG Lionel Messi.(AFP)

RUMOR kepulangan Lionel Messi ke Barcelona bukan lagi isapan jempol belaka. Barca dikabarkan bakal melakukan segalanya untuk mengembalikan penyerang PSG itu ke Camp Nou.
 
"Kami akan melakukan segalanya untuk membawa Leo Messi kembali ke Barcelona," kata Presiden Barca, Joan Laporta pada 19 Mei 2023 lalu.

"Saya akan sangat ingin melihat Messi kembali," timpal wakil presiden Barca, Rafa Yuste.

Baca juga :  PSG Menatap Gelar Juara Liga Prancis ke-11 Setelah Tumbangkan Ajaccio 5-0

Bek Barca, Ronald Araujo, juga mengungkapkan bahwa semua pemain Barca selalu mendambakan kepulangan Messi. Ditambah lagi, situasi ruang ganti Barca semakin kondusif semenjak kedatangan Xavi Hernandez.

"Kami tidak terlalu sering membicarakan itu, tapi pintu Barca selalu terbuka untuk Messi. Kami juga semakin dekat seperti keluarga dengan pemain muda dan veteran saling membantu," tutur Araujo.

Baca juga : Manchester City Resmi Juara, Ini Daftar Lengkap Juara Liga Inggris

Messi bergabung dengan PSG dari Barca pada Agustus 2021 lalu. Bersama Les Rouge et Bleu, striker 35 tahun tersebut mencetak 31 gol dan 34 assist dalam 72 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, Messi menjalani dua musim yang kurang bersemangat di Paris setelah era gemilang di Barcelona di mana ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan 10 gelar La Liga, dan masih dipuja oleh para penggemar di sana

Namun, kabarnya Messi mengajukan dua syarat kepulangannya ke Barca. Pertama, Barca mampu memberikan performa maksimal dalam pertandingan Liga Champions mendatang. Kedua, Messi minta bayaran tertinggi di klub tersebut, melebihi gaji pemain Polandia Robert Lewandowski sebesar 10 juta euro atau Rp161 miliar per tahun.

Penyerang Paris Saint-Germain itu akan hengkang pada musim panas ketika kontraknya habis dan juara baru La Liga Barcelona berharap untuk menarik kembali pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, meskipun harus bersaing dengan Arab Saudi.

Laporta mengatakan dia telah berbicara dengan Messi untuk mencoba dan membangun kembali hubungan di antara mereka, yang rusak saat dia pergi pada 2021.

Messi ingin bertahan di Barcelona tetapi klub tidak mampu mempertahankannya karena utang lebih dari satu miliar euro ($1,1 miliar).

"Saya telah berbicara dengan Leo untuk mengarahkan kembali situasi yang terjadi, di mana saya harus menempatkan klub di atas segalanya, bahkan dia, yang merupakan pemain terbaik di dunia," kata Laporta kepada stasiun televisi publik Catalan TV3.

AFP melaporkan pekan lalu bahwa sumber yang dekat dengan negosiasi mengatakan itu adalah "kesepakatan yang dilakukan" bahwa Messi akan pindah ke Arab Saudi musim depan dengan tawaran kontrak US$400 juta setahun.

"Dengan segala hormat kepada Arab Saudi, Barca adalah Barca, dan itu adalah rumahnya," tambah Laporta.

Apa yang dikatakan Laporta terdengar manis. Namun, faktanya Barcelona perlu menghemat lebih dari 200 juta euro, atau pendapatan baru, untuk dapat beroperasi tanpa batasan di bawah peraturan financial fair play La Liga. Kita tunggu saja apa keputusan Messi nanti. (AFP/Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat