visitaaponce.com

PSG Menatap Gelar Juara Liga Prancis ke-11 Setelah Tumbangkan Ajaccio 5-0

PSG Menatap Gelar Juara Liga Prancis ke-11 Setelah Tumbangkan Ajaccio 5-0
Pemain PSG Kylian Mbappe menyumbang dua gol pada laga melawan Ajaccio, Sabtu (13/5).(AFP)

PARIS St Germain (PSG) semakin dekat dengan gelar juara Liga Prancis ke-11 setelah mereka menumbangkan AC Ajaccio 5-0 pada Sabtu (13/5), dan mengirim tim asal Korsika itu ke Liga 2. Sementara, Lionel Messi menghadapi kemarahan Parc des Princes .

Messi beraksi setelah skorsing yang dikenakan klub karena absen latihan bulan lalu. Ia dicemooh oleh para penggemar sebelum dan selama pertandingan yang membawa PSG meraih 81 poin dengan tiga pertandingan tersisa, berkat gol dari Fabian Ruiz, Achraf Hakimi, dua gol oleh Kylian Mbappe dan gol bunuh diri Mohamed Youssouf.

Klub besutan Christophe Galtier itu memimpin klasemen yang sebelumnya diduduki oleh RC Lens setelah sukses mengalahkan Stade de Reims pada hari Jumat (12/5), dengan skor 2-1. Meski PSG cuma turunkan 10 pemain, dengan perbedan enam poin.

Baca juga : Mbappe Pemain Terbaik Liga Prancis untuk Keempat Kali, Lampaui Ibrahimovic

Sedangkan, tim peringkat ketiga Olympique de Marseille, yang akan menjamu tim terbawah Angers pada Minggu (14/5), tertinggal lima poin di belakang Lens.

Dengan kekalahan tadi malam, Ajaccio berada di urutan ke-18 dengan 23 poin, 11 poin dari posisi ke-16 AJ Auxerre. Empat klub terakhir dalam 20 tim Ligue 1 akan turun di akhir musim.

Kedua tim menyelesaikan permainan dengan kekuatan 10 pemain setelah Hakimi dan Ajaccio Thomas Mangani telat dikeluarkan.

Baca juga : Kylian Mbappe Tetap Bersama PSG, Beri Pesan untuk Lionel Messi

Messi minta maaf

Di Parc des Princes, penonton mencemooh saat nama Messi diumumkan dalam susunan pemain atau saat pertama kali menyentuh bola.

Messi kembali berlatih pada hari Senin (8/5), setelah diskors karena melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi dan akibatnya melewatkan sesi latihan.

Media Prancis melaporkan bahwa Messi telah diskors selama dua minggu setelah melakukan perjalanan ketika dia seharusnya berlatih bersama tim sehari setelah kekalahan 3-1 pemimpin Ligue 1 dari Lorient bulan lalu.

Baca juga : Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

Messi meminta maaf kepada PSG dan rekan satu timnya, setelah ia dikeluarkan dari skuad untuk kemenangan 3-1 mereka di Troyes.

Dia di bawah standar pada hari Sabtu (13/5), saat PSG sukses menaklukkan Ajaccio.

Ruiz membuka skor pada menit ke-22 dengan tembakan yang melecut, 10 menit sebelum Hakimi menggandakan gol dengan memasukkan bola dari tembakan yang dibelokkan Mbappe.

Baca juga : Messi dan Mbappe Semakin Padu

Mbappe mengubah skor menjadi 3-0 dua menit memasuki babak kedua dengan tembakan dari umpan silang dan menambahkan gol lain dengan cara yang lebih spektakuler dengan tendangan voli dari tepi kotak penalti pada menit ke-54.

Youssouf kemudian membelokkan umpan silang Marquinhos ke gawangnya sendiri pada menit ke-73, sebelum Hakimi dan Mangani sama-sama mendapat kartu merah langsung karena kehilangan kesabaran dengan tantangan brutal. (Reuters/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat