visitaaponce.com

Messi Dicemooh Pendukung Sendiri saat PSG Hajar Ajaccio

Messi Dicemooh Pendukung Sendiri saat PSG Hajar Ajaccio
Penyerang PSG Lionel Messi melakukan tendangan bebas dalam laga Ligue 1 melawan Ajaccio.(AFP/FRANCK FIFE )

PARIS Saint-Germain semakin dekat meraih gelar Ligue 1 untuk kali kesebelas secara beruntun usai menang telak 5-0 atas Ajaccio, Minggu (14/5) dini hari WIB, kala para pendukung Le Parisien mencemooh Lionel Messi yang kembali bermain usai diskors klub.

Fabian Ruiz membuka kemenangan PSG pada menit 22 laga di Parc Des Princes dan Achraf Hakimi mencetak gol kedua sebelum Kylian Mbappe mencetak dua gol selepas babak kedua.

Mohamed Youssouf mencetak gol bunuh diri untuk membuat Ajaccio kalah 5-0 saat Hakimi dan gelandang Ajaccio Thomas Mangani diusir wasit karena berkelahi di akhir laga.

Baca juga : Rumor: Perwakilan Al Hilal Segera Selesaikan Transfer Messi

PSG tinggal membutuhkan empat poin di tiga laga terakhir mereka, melawan Auxerre, Strasbourg, dan Clermont, untuk memastikan gelar Ligue 1 setelah saat ini unggul enam poin dari peringkat dua Lens.

Di laga kali ini, nama Messi, yang dibacakan di awal laga, mendapatkan sambutan cemoohan dan siulan dari pendukung PSG setelah penyerang Argentina itu kembali bermain usai diskors klub Ligue 1 itu karena mangkir latihan dan pergi tanpa izin ke Arab Saudi.

Penyerang Argentina itu juga dicemooh setiap kali memegang bola di laga kedua menjelang akhir kariernya di Paris menjelang kepindahan dari PSG kemungkinan besar ke klub Arab Saudi pada musim depan.

Baca juga : Laga Pamungkas Messi Bersama PSG Berakhir dengan Kekalahan

Tiga kekalahan dari empat laga kandang terakhir PSG membuat Lens sukses memangkas jarak namun Ajaccio tidak bisa memberikan perlawanan sehingga mereka pun dipastikan terdegradasi ke Ligue 2.

Umpan terobosan Danilo berhasil mencapai Ruiz dan gelandang Spanyol itu melakukan pergerakan apik sebelum menjebol gawang Ajaccio pada menit 22. Itu merupakan gol kedua Ruiz dalam dua laga.

Hakimi kemudian menggandakan keunggulan PSG pada menit 33 usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Mbappe yang ditahan Francois-Joseph Sollacaro.

Baca juga : Messi Dipastikan akan Tinggalkan PSG

Mbappe kemudian mencetak golnya yang ke-25 di awal babak kedua, tepatnya di menit 47 usai kemelut di mulut gawang. Gol ke-25 Mbappe itu membawa penyerang PSG itu menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1.

Penyerang Prancis itu kemudian mencetak gol keempat PSG, empat menit kemudian usai menerima umpan jauh dari Sergio Ramos.

Youssouf kemudian melakukan gol bunuh diri setelah membelokan tendangan Marquinhos ke gawang sendiri pada menot 73.

Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah Hakimi dan Mangani diusir wasit usai terjadi perselisihan antara pemain kedua tim usai pelanggaran terhadap Messi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat