visitaaponce.com

Laga Pamungkas Messi Bersama PSG Berakhir dengan Kekalahan

Laga Pamungkas Messi Bersama PSG Berakhir dengan Kekalahan
Penyerang PSG Lionel Messi berduel dengan bek Clermont Maximiliano Caufriez di laga Ligue 1.(AFP/FRANCK FIFE)

LIONEL Messi dicemooh oleh para pendukung Paris Saint-Germain saat penyerang itu memainkan laga terakhirnya bersama klub Ligue 1 itu yang berakhir dengan kekalahan 3-2 dari tim tamu Clermont, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Kepergian Messi dari Parc des Princes dikonfirmasi oleh PSG lewat pernyataan singkat sebelum laga melawan Clermont.

"Kontribusinya bagi Paris Saint-Germain dan Ligue 1 tidak boleh diremehkan dan kami mendoakan Leo dan keluarganya yang terbaik di masa depan," ujar Presiden PSG Nasser al-Khelaifi.

Baca juga: Messi Dipastikan akan Tinggalkan PSG

Meski begitu, nama Messi menuai cemoohan dari pendukung Paris Saint-Germain ketika dibacakan di Parc des Princes dan juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu beberapa kali diejek sepanjang pertandingan.

Laga melawan Clermont telah tidak ada artinya dengan PSG telah mengamankan gelar Ligue 1 untuk kali ke-11 secara beruntun, akhir pekan lalu dan anak-anak asuhan Christophe Galtier membuang keunggulan dua gol.

Sergio Ramos, yang juga dipastikan akan meninggalkan PSG pada akhir musim, menandai penampilan pamungkasnya bersama Le Parisien dengan mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Vitinha pada menit 16.

Baca juga: Kylian Mbappe Tetap Bersama PSG, Beri Pesan untuk Lionel Messi

Mbappe kemudian menggandakan keunggulan PSG dari titik penalti pada menit 21 untuk membuat skor menjadi 2-0. Seusai mencetak golnya yang ke-29 musim ini di laga Ligue 1, Mbappe mengangkat tulisan angka 16, nomor punggung penjaga gawang Sergio Rico.

Penjaga gawang cadangan PSG itu berada dalam kondisi kritis di rumah sakit di Sevilla setelah mengalami kecelakaan saat berkuda, akhir pekan lalu.

"Yang terpenting adalah penghormatan untuk Sergio," ujar Mbappe.

"Ada hal yang lebih penting dan sepak bola. Kami telah menjadi juara. Kami bisa saja kalah 22-0 dan itu tidak mengubah apa pun."

"Kami harus memberikan penghormatan kepada Sergio. Kami sangat terpengaruh oleh insiden yang dialaminta. Kami sangat khawatir dengan kondisnya," lanjutnya.

Mbappe kini unggul dua gol dari penyerang Lyon Alexandre Lacazette di daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1.

Clermont kemudian memperkecil kektertinggalan mereka lewat aksi Johan Gastien memanfaatkan kesalahan Marco Verratti pada menit 24.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama ketika Mehdi Zefffane mencetak gol dari jarak dekat setelah Gianluigi Donnarumma gagal mengamankan bola.

Grejohn Kyei kemudian memastikan kemenangan Clermont di babak kedua setelah menyambar umpan silang pada menit 63.

Berkat kemenangan atas PSG, Clermont mengakhiri musim Ligue 1 di peringkat delapan klasemen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat