visitaaponce.com

Messi Dipastikan akan Tinggalkan PSG

Messi Dipastikan akan Tinggalkan PSG
Penyerang PSG Lionel Messi(AFP/FRANCK FIFE)

LIONEL Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain selepas laga pamungkas musim Ligue 1, Sabtu (3/6). Hal itu diumumkan Le Parisien lewat media sosial.

"Setelah dua musim di ibu kota Prancis, petualangan Leo Messi bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada akhir musim 2022-23," ungkap PSG dalam sebuah pernyataan resmi.

Penyerang berusia 35 tahun itu menjadi starter dalam laga PSG melawan Clermont di Parc des Princes dan namanya menuai cemoohan dari pendukung klub asal ibu kota Prancis itu.

Baca juga: Galtier Doakan Messi Dapat Sambutan Baik di Laga Perpisahan

Penyerang Argentina itu bergabung dengan PSG dari Barcelona, dua musim lalu, dengan misi membantu PSG menjadi juara Liga Champions namun telah dipastikan gagal.

PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dari Real Madrid pada musim lalu dan tersingkir di babak yang sama pada musim ini dari Bayern Muenchen.

Messi, yang telah tujuh kali memenangkan Ballon d'Or, mendapatkan bayaran tahunan sebesar 30 juta euro selama berseragam PSG,

Baca juga: Kabar Lionel Messi dan Karim Benzema Main di Liga Arab Makin Santer

Dia membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Desember lalu.

Messi telah dicemooh pendukung PSG di laga sebelumnya di Parc des Princes meski sukses mencetak 32 gol dalam 74 laga bersama klub asal Paris tersebut.

Hubungannya dengan klub semakin memburuk setelah dia absen latihan dan memilih pergi tanpa izin ke Arab Saudi untuk menjalankan perannya sebagai duta pariwisata di negara itu.

Dia diganjar skorsing sepekan yang membuat peluangnya bertahan di PSG menipis.

Barcelona, mantan klub Messi, menginginkan sang pemain kembali namun peluang itu mengecil dalam beberapa waktu terakhir. Arab Saudi menjadi destinasi yang lebih memungkinkan bagi Messi.

klub MLS Inter Miami juga disebut tertarik mendatangkan Messi. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat