visitaaponce.com

Misi Berat Sleman Redam Macan Kemayoran

Misi Berat Sleman Redam Macan Kemayoran
Latihan PSS Sleman(Antara/Muhammad Ayudha)

PSS Sleman bakal melakoni misi berat meredam Persija Jakarta pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024. Pertandingan pertama di Agustus ini skuad Super Elang Jawa menjamu Macan Kemayoran di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8) malam. 

Duel ini akan menjadi laga yang tak mudah bagi PSS yang tengah berjuang kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, empat laga terakhir dilalui skuad asuhan pelatih Marian Mihail dengan tanpa kemenangan. 

Satu-satunya laga yang berakhir dengan kemrnangan bagi kubu Sleman ketika bertandang ke markas Bali United FC di Gianyar pada partai pembuka musim.

Baca juga : RANS Nusantara tidak Gentar Bertamu ke Markas Borneo

Selepas itu PSS hanya sanggup imbang menghadapi Persis Solo di Sleman, kalah dari PS Barito Putera, serta dua hasil imbang lagi ketika melawan lawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC. 

PSS sementara ini mengoleksi enam poin dan berada di peringkat ke-12. Melawan Persija di Maguwoharjo bisa menjadi momentum namun dipastikan PSS wajib berjuang lebih keras. Terlebih Persija saat ini menjadi tim yang paling sedikit kemasukan gol.

Baca juga : Bhayangkara FC akan Habis-habisan Hadapi Persita Tangerang

Persija baru kemasukan tiga gol dari lima laga dan memasukkan enam gol sedangkan PSS enam kali memasukkan bola dan tujuh kali kebobolan alias minus satu.

PSS juga wajib mewaspadai motivasi Persija yang sedang tinggi usai menang di laga terakhir melawan Persebaya Surabaya.

"PSS harus lebih berhati-hati dan serius mempersiapkan diri karena setiap pekannya tingkat persaingannya semakin naik," kata pelatih PSS Marian Mihail. 

Bek PSS, Thales Lira menegaskan timnya akan berjuang mati-matian untuk merebut tiga poin karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Tim akan bekerja ekstra keras untuk memperbaiki hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir. Termasuk memanfaatkan peluang sekecil apapun.

"Pada laga (melawan) RANS kami tidak banyak memiliki peluang sehingga meraih hasil imbang. Namun untuk laga berikutnya kami akan mengejar target kemenangan,” ucapnya.

Sementara itu, Persija yang di posisi lima klasemwn membidik kemenangan untuk merangsek ke puncak. Tiga poin akan membuat skuad asuhan Thomas Doll naik ke peringkat pertama menggusur Dewa United yang terpaut dua angka saja.

Pemain anyar Maciej Gajos diharapkan bisa menjadi andalan di tengah kondisi absennya Marko Simic. Hanya, gelandang serang asal Polandia itu masih perlu adaptasi.

Tiga laga Gajos sudah tampil sebagai starter namun tiga kali pula ditarik keluar di tengah pertandingan. Doll menyebut Gajos masih membutuhkan adaptasi dengan tim lantaran belum lama tiba di Jakarta.

"Maciej (Gajos) baru bergabung dengan tim kurang lebih dua minggu. Dia langsung bermain walaupun tidak mengikuti pramusim sama sekali. Jadi menurut saya masih membutuhkan adaptasi," ujar Doll.

"Jika bicara soal suhu dan cuaca di sini, dia harus mulai terbiasa. Sebab, dia datang dari Eropa di mana tidak memiliki cuaca seperti ini di sana. Bisa dilihat Maciej bermain bagus selama 20-25 menit namun setelah itu dia mulai kelelahan," imbuhnya.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Persija masih lebih kuat ketika berjumpa PSS dengan empat kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat