visitaaponce.com

Kalahkan Marseille Lewat Adu Penalti, Panathinaikos Melaju ke Playoff Liga Champions

Kalahkan Marseille Lewat Adu Penalti, Panathinaikos Melaju ke Playoff Liga Champions
Para pemain Panathinaikos melakukan selebrasi usai mengalahkan Marseille di laga kualifikasi Liga Champions.(AFP/CHRISTOPHE SIMON)

PANATHINAIKOS mengalahkan Marseille lewat adu penalti untuk melaju ke babak playoff Liga Champions, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menghapuskan keunggulan 1-0 Panathinaikos di laga leg pertama lewat gol pertamanya untuk Marseille saat laga baru berlangsung 2 menit di Stade Velodrome.

Mantan striker Arsenal dan Barcelona itu kemudian membawa Marseille unggul di babak kedua setelah menjebol gawang Panathinaikos memanfaatkan umpan mendatar Jonathan Clauss.

Baca juga : Lloris Puji Daya Juang Spurs 

Namun, menjelang laga berakhir terjadi drama. Beberapa saat setelah permohonan penalti Marseille karena pelanggaran terhadap Matteo Guendouzi ditolak, gelandang klub Ligue 1 itu dinyatakan melakukan handball di kotak terlarang dan wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Panathinaikos. 

Fotis Ioannidis yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya, menjebol gawang Marseille di menit 99 untuk memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Tidak ada gol yang tercipta di babak tambahan waktu sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

Filip Mladenovic menjadi eksekutor penentu kemenangan Panathinaikos setelah sebelumnya kiper Alberto Brignoli menahan eksekusi Guendouzi. Panathinaikos menang 5-3 di adu penalti.

Di babak playoff, Panathinaikos akan berhadapan dengan Braga dengan pemenang laga itu akan tampi di babak penyisihan grup Liga Champions. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat