visitaaponce.com

Performanya Meningkat di Perancis, Aubameyang Bertekad Bawa Marseille ke Final Liga Europa

Performanya Meningkat di Perancis, Aubameyang Bertekad Bawa Marseille ke Final Liga Europa
Penyerang Marseille Prancis-Gabon #10 Pierre-Emerick Aubameyang merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis ant(Christophe SIMON / AFP)

STRIKER Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang tengah menikmati kebangkitan dalam kariernya di Marseille, yang melaju ke semifinal Liga Europa berkat gol-gol dari mantan striker Arsenal tersebut.

Ada banyak keraguan ketika Marseille mengontrak pemain berusia 34 tahun itu dengan waktu tiga tahun setelah musim lalunya yang buruk.

Pemain internasional Gabon ini telah berjuang untuk menyesuaikan diri di Stamford Bridge pada masa-masa sulit bagi klub asal London tersebut, dan hanya mencetak satu gol dari lima kali tampil sebagai starter di Premier League.

Baca juga : Ini Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Europa Sepanjang Masa

Aubameyang telah menemukan kembali performa terbaiknya saat masih di Borussia Dortmund dan Arsenal, mencetak 27 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.

Gol-golnya belum cukup untuk membawa Marseille ke papan atas klasemen Ligue 1, mengingat mereka saat ini berada di peringkat tujuh dengan hanya tiga pertandingan tersisa. Hal tersebut berarti mereka terancam tidak akan lolos ke Eropa musim depan.

Aubameyang dan Marseille sedang dalam masa pergantian pelatih ketiga mereka di musim ini, dengan pelatih asal Spanyol, Marcelino Garcia Toral, yang mengundurkan diri di bulan September setelah hanya tujuh pertandingan sebagai pelatih.

Baca juga : Antar Marseille Tekuk Shakhtar Donetsk, Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Raja Gol Liga Europa

Marcelino digantikan oleh mantan bintang Italia, Gennaro Gattuso, namun ia tidak bekerja dengan baik, hanya bertahan selama lima bulan sebelum akhirnya dipecat pada bulan Februari.

Saat ini Mareille sendiri dilatoh oleh Jean-Louis Gasset yang merupakan mantan pelatih Timnas Pantai Gading pada Piala Afrika.

Pelatih berusia 70 tahun itu belum mampu membuat Marseille lebih konsisten di dalam negeri, namun ia telah membawa mereka meraih kemenangan di Liga Europa melawan Shakhtar Donetsk, Villarreal, dan Benfica.

Baca juga : Marseille Pecat Gennaro Gattuso

Laju tersebut, termasuk mengalahkan mantan juara Piala Eropa, Benfica, melalui adu penalti di babak perempat final, telah membawa OM ke babak empat besar melawan Atalanta.

"Kami memimpikan malam-malam seperti ini. Ini adalah kompetisi yang cocok untuk kami," ujar Gasset.

"Kami telah mencapai babak semifinal kompetisi Eropa setelah mengalahkan tiga klub yang telah memenangkan trofi (Eropa). Ini adalah kisah yang epik. Sebuah musim hanya bisa dinilai di akhir, tetapi kami ingin melangkah sejauh mungkin," imbuhnya. (AFP/Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat