visitaaponce.com

Atalanta Juara Liga Europa Xabi Alonso Terkejut Permainan Taktis La Dea

Atalanta Juara Liga Europa : Xabi Alonso Terkejut Permainan Taktis La Dea
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso.(AFP/Alberto PIZZOLI)

PELATIH Bayer Leverkusen Xabi Alonso terkejut dengan permainan Atalanta saat timnya dikalahkan 0-3 di Final Liga Europa di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Alonso mengakui Atalanta lebih unggul dalam segala hal ketika rekor 51 pertandingan tak terkalahkan berakhir. 'Kami tidak bisa mengatasinya," kata Alonso.

Tim Jerman itu menjadi favorit menjelang pertarungan di Dublin. Orang-orang sudah membicarakan tentang mereka yang berpotensi meraih Treble, saat mereka berjaya di Bundesliga dan akan menghadapi Kaiserslautern di Final Piala Jerman pada akhir pekan nanti. 

Baca juga : Leverkusen Langsung Move On, Alihkan Fokus ke Final Piala Jerman

Namun, pujian untuk timnya dihancurkan Ademola Lookman yang menjadi pahlawan kemenangan La Dea berkat tiga golnya.  “Kami tidak dapat mengatasi banyak situasi sulit. Situasi satu lawan satu, duel, namun kami tidak mendapatkan bola dalam situasi yang tepat untuk dimanfaatkan. Mereka melakukannya dengan sangat baik," kata Alonso.

Atalanta langsung bermain ofensif kendati Leverkusen tetap menjadi tim yang mendominasi penguasaan bola. Leverkusen terlihat sulit melepaskan diri dari tekanan Atalanta, bahkan sudah unggul pada menit ke-12.

Leverkusen sering melakukan banyak comeback dii musim ini untuk mempertahankan rekor 51 pertandingan berturut-turut mereka, tetapi ketika Lookman menambahkan gol ketiga, semuanya berakhir.
"Rekor tak terkalahkan telah berakhir, selamat kepada Atalanta, mereka pantas mendapatkannya, jadi tidak ada lagi yang bisa dikatakan.”

Alonso mengatakan timnya segera mengalihkan fokus ke final Piala Jerman kontra Kaiserslautern pada Sabtu (25/5), sebagai penebus kekalahan malam ini. 
“Ini bukan soal taktik. Secara individu mereka lebih baik dan juga sebagai tim. Kita harus belajar dari itu. Sungguh menyedihkan bahwa hal itu terjadi, namun kami akan menghadapi final lainnya pada hari Sabtu dan kami akan mencoba untuk belajar dari hari ini,' kata Alonso. (Footballitalia/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat