visitaaponce.com

Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Laga Perdana Piala AFF U-23

Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Laga Perdana Piala AFF U-23
Timnas U-23 Indonesia melakukan latihan jelang Piala AFF U-23.(MI/Susanto)

Timnas U-23 Indonesia siap menghadapi Malaysia di laga perdana Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8).

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong mengatakan anak-anak asuhnya telah melakukan persiapan dengan baik untuk memulai pertandingan di Grup B.

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae-yong melalui keterangan resmi, Kamis (17/8).

Baca juga: Polemik Pemain Timnas tidak Dilepas Pelatih, Pengamat : Tanggung Jawab Semua Pihak

Pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan banyak pemain muda yang juga berlaga di SEA Games Kamboja lalu. Langkah tersebut dilakukan karena Indonesia akan menghadapi padatnya jadwal kompetisi sehingga strategi matang harus dijalankan.

"Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur programbersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan sipaya bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," jelas Shin Tae-yong.

Baca juga: Laga Pertama Jadi Ajang Eksperimen Shin Tae-yong

Setelah melawan Malaysia pada Jumat, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat