visitaaponce.com

Pulisic Tuai Pujian dari Pioli

Pulisic Tuai Pujian dari Pioli
Pemain AC Milan Christian Pulisic(AFP/Candice Ward/Getty Images)

CHRISTIAN Pulisic menandai debut kariernya bersama AC Milan dengan manis. Pemain Amerika Serikat (AS) itu menyumbang satu gol dan berperan penting dalam kemenangan I Rossoneri 2-0 atas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun itu jadi kunci bagi tim asuhan Stefano Pioli untuk meraih poin di pertandingan pembuka musim ini. 

Ia juga menjadi kreator gol pertama. Umpan silang Pulisic berhasil ditendang dengan tendangan voli dari garis samping oleh Tijjani Reijnders dan berhasil dimanfaatkan Olivier Giroud untuk mencetak gol. 

Baca juga: Pulisic Pimpin AC Milan Tekuk Bologna

"Saya selalu tahu Pulisic adalah seorang yang memiliki talenta, hal itu tidak pernah diragukan. Ketika saya berbicara dengannya sebelum dia menandatangani kontrak, jelas bahwa dia akan membawa kualitas ke dalam tim," kata Pioli.

AFP/Frederic J. BROWN--Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Pioli menambahkan dengan kehadiran eks pemain Chelsea tersebut, serangan Milan tidak hanya bergantung kepada Rafael Leao. Pulisic mampu membuat lini serang Rossoneri menjadi dinamis.

"Lebih dari itu, dia juga seorang pemain serba bisa yang bisa mengisi posisi Leao atau bermain di belakang striker ketika dibutuhkan," kata Pioli.

Baca juga: AC Milan Resmi Perkenalkan Yunus Musah

AC Milan kini menempati posisi kelima klasemen. Mereka selanjutnya akan melawan Torino pada 26 Agustus. 

Di pertandingan lainnya, Torino dan Cagliari bermain imbang tanpa gol. Pertandingan itu sekaligus menandai kembalinya pelatih Cagliari Claudio Ranieri ke kompetisi Liga Italia. (Footballitalia/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat