visitaaponce.com

Pulisic Terpilih Sebagai Pemain Terbaik AS

Pulisic Terpilih Sebagai Pemain Terbaik AS
Penyerang timnas AS Christian Pulisic(AFP/Julio Aguilar/Getty Images)

PESEPAK bola Amerika Serikat (AS) Christian Pulisic, yang bermain untuk klub Serie A AC Milan, terpilih sebagai pemain terbaik AS untuk keempat kalinya. Hal itu diumumkan Asosiasi Sepak Bola AS, US Soccer, Kamis (18/1).

Pulisic menyamai rekor mantan bintang timnas AS Landon Donovan dengan menjadi pemain terbaik AS pada 2023 setelah sebelumnya dia juga terpilih sebagai pemain terbaik AS pada 2017, 2019, dan 2021.

"Jika Anda menyamai Landon di hal apa pun terkait timnas, itu berarti Anda melakukan sesuatu yang benar," ujar Pulisic. "Dia adalah seorang legenda. Saya meneladani dia jadi saya sangat berterima kasih dengan penghargaan ini."

Baca juga: Cedera, Pulisic dan Weah tidak Dipanggil Timnas AS

Pulicis merupakan pemain termuda yang memenangkan penghargaan itu sebanyak tiga kali atau lebih, menyamai rekor Donovan, Clint Dempsey, dan Kasey Keller.

"Adalah sebuah kehormatan bisa memenangkan penghargaan ini untuk kali keempat. Musim ini sangat luar biasa bagi saya dan saya selalu menikmati bermain untuk timnas," kata Pulisic.

"Bergabung dengan AC Milan juga membuat tahun ini menjadi luar biasa. Saya sangat menikmatinya jadi saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini," lanjutnya.

Baca juga: Gol Tunggal Pulisic Pastikan AC Milan Menang di Kandang Genoa

Pulisic mencetak enam gol dan 3 assist untuk timnas AS saat membantu Sam's Army menjadi juara Liga Negara CONCACAF untuk kali kedua secara beruntun.

Secara keseluruhan Pulisic telah mencetak 28 gol unyuk timnas AS.

Pulisic bergabung dengan AC Milan, Juli lalu, dari Chelsea seharga US420 juta. Dia kemudian mencetak enam gol dan tiga assist di 13 laga Serie A. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat