visitaaponce.com

Gol di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Kedua Bali United di Piala AFC

Gol di Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Kedua Bali United di Piala AFC
Momen pertandingan Bali United vs Terengganu FC di Grup G Piala AFC(Twitter @BaliUtd)

BALI United gagal meraih kemenangan saat menjamu Terengganu FC di laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (4/10). Gol di menit akhir tim tamu membuyarkan kemenangan 'Serdadu Tridatu' dengan skor akhir imbang 1-1.

Sempat mendominasi di awal laga, tim asal Malaysia itu justru balik mengancam pertahanan Bali United di pertengahan babak pertama. Pada menit ke-20, tim tamu mengancam lewat tendangan jarak jauh Habib Haroon yang masih menyamping dari gawang Bali United.

Di babak kedua, Bali United mampu mencetak gol lebih dulu di menit 54 lewat gol Privat Mbarga. Berawal dari skema sepak pojok, tandukan Jajang Mulyana memantul ke tanah. Mbarga yang tak terjaga berhasil memanfaatkan bola liar dan membobol gawang Trengganu.

Baca juga : Rilis Audio VAR Gol Luis Diaz Dianulir, Badan Wasit Inggris Minta Maaf

Setelah itu, Bali United menguasai jalannya pertandingan dengan sejumlah peluang. Namun, di menit 84, Bali United harus kebobolan. Terengganu menyamakan skor melalui gol Syahmi Zamri memanfaatkan umpan dari Nor Hakim Hassan.

Hasil tersebut membuat Bali United masih memimpin klasemen dengan empat poin. Ilija Spasojevic dkk sebelumnya merebut tiga poin usai mengalahkan wakil Filipina Stallion Laguna FC dengan skor 5-2. Sementara Terengganu ada di urutan kedua dengan poin sama. Bali United berhak di tempat teratas karena unggul selisih gol.

Baca juga : LSI: 91% Publik Puas dengan Kinerja Erick Benahi Sepak bola

Wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar akan menjamu Sabah FC pada laga kedua fase grup H di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mewaspadai kekuatan tim tamu yang memiliki kemampuan bermain dengan bola menyilang, hingga kemampuan menembak di luar kotak penalti.

"Secara taktikal, kami harus bagus baik tanpa bola atau dengan bola karena kami tidak bisa bergantung dengan pemain saja, tetapi secara kolektif,” kata Tavares.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara. Di laga pertama, tim berjuluk Juku Eja takluk dari klub Vietnam, Hai Phong 3-0. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat