visitaaponce.com

Maki Wasit, Reece James Diganjar Skorsing Satu Laga

Maki Wasit, Reece James Diganjar Skorsing Satu Laga
Pemain Chelsea Reece James(AFP)

BEK Chelsea Reece James diganjar skorsing satu laga dan denda sebesar 90 ribu pound sterling karena memaki wasit saat the Blues dikalahkan Aston Villa pada laga Liga Primer Inggris, 24 September lalu.

James menerima dakwaan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menggunakan kata-kata yang tidak pantas, menghina, dan kasar, saat mengonfrontasi wasit Jarred Gillett di terowongan Stamford Bridge. James disebut marah karena bek Chelsea lainnya, Malo Gusto, diganjar kartu merah di babak kedua.

Gusto diganjar kartu merah karena pelanggaran keras oleh Gillett setelah dia diminta VAR untuk meninjau insiden itu. Sebelumnya, Gusto hanya diganjar kartu kuning karena melanggar Lucas Digne.

Baca juga: Rilis Audio VAR Gol Luis Diaz Dianulir, Badan Wasit Inggris Minta Maaf

James berada di bangku cadangan setelah dia tidak bermain karena cedera.

"Reece James diganjar skorsing satu pertandingan dan denda 90 ribu pound sterling karena melanggara aturan FA E3 di laga Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Aston Villa pada 24 September," ujar pernyataan resmi FA, Rabu (4/10).

Baca juga: Colwill Dukung Mudryk Jadi Pemain Terbaik di Dunia

"Pemain belakang itu mengakui menggunakan kata tidak pantas, menghina, dan/atau kasara terhadap wasit di terowongan setelah laga berakhir."

"Komisi independen menjatuhkan sanksi ini setelah bersidang dan alasan tertulis mengenai sanksi itu akan segera diterbitkan," lanjut FA.

James mengalami cedera hamstring saat latigan pada bulan lalu dan belum bermain lagi sejak Chelsea bermain imbang melawan Liverpool di laga pembuka musim Liga Primer Inggris.

Chelsea berharap James bisa bermain di laga derby London melawan Arsenal pada 21 Oktober mendatang. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat