visitaaponce.com

Yamal Pecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Termuda di La Liga

Yamal Pecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Termuda di La Liga
Gelandang Barcelona Lamine Yamal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada di laga La Liga.(AFP/JORGE GUERRERO)

BINTANG muda Barcelona Lamine Yamal menjadi pencetak gol termuda La Liga sepanjang masa usai menjebol gawnag Granada, Senin (9/10) dini hari WIB.

Gelandang Spanyol itu berusia 16 tahun dan 87 hari sehingga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Fabrice Olinga yang mencetak gol untuk Malaga di usia 16 tahun dan 98 hari pada 2012.

Saat Barcelona tertinggal dua gol, Yamal memangkas ketertinggalan ketika menerima umpan Joao Felix dan menjebol gawang Granada sebelum jeda.

Yamal memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2026, awal Oktober lalu. Di kontrak barunya, ada klausa lepas senilai 1 miliar euro.

Dia menjadi pemain debutan termuda Barcelona di usia 15 tahun dan 290 hari kala dimainkan di laga melawan Real Betis pada April lalu.

Musim ini, Yamal menjadi starter termuda di La Liga juga menjadi pemain termuda yang melakukan assist di laga La Liga.

Bulan lalu, Yaman menjadi pemain dan pencetak gol termuda timnas Spanyol kala La Roja melumat Georgia 7-1 di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat