visitaaponce.com

Shin Tae-yong Harap Brunei Berikan Perlawanan pada Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong Harap Brunei Berikan Perlawanan pada Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(MI/Widjajadi )

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong berharap Brunei Darussalam dapat memberikan perlawanan pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin mengatakan bahwa tim asuhannya dalam kondisi terbaik saat melawan Brunei pada leg kedua nanti. “Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin dalam keterangan (16/10).

Shin pun melanjutkan bahwa pihaknya sebenarnya tengah fokus pada pertandingan grup yang akan digelar pada November mendatang. Akan tetapi, ia mengklaim bahwa skuadnya tetap akan memberikan yang terbaik pada leg ke dua saat melawan Brunei.

Baca juga: Timnas Indonesia Optimistis Menatap Leg Kedua di Bandar Seri Begawan

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Brunei, dijelaskan Shin, sempat memberikan perlawanan pada leg pertama. Akan tetapi, ia menilai bahwa kemampuan tim Garuda berada diatas Brunei.

Baca juga: Shin Sebut Indonesia Seharusnya Bisa Lebih Baik Lagi Meski Menang Telak Atas Brunei 

Oleh karena, ia pun berharap pada leg kedua nanti Brunei dapat memberikan upaya atau perlawanan kepada tim asuhannya.

“Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

Bek Timnas, Fachruddin Aryanto pun berharap bahwa Indonesia dapat lolos ke putaran berikutnya. 

“Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan disini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat