visitaaponce.com

Timnas Indonesia Optimistis Menatap Leg Kedua di Bandar Seri Begawan

Timnas Indonesia Optimistis Menatap Leg Kedua di Bandar Seri Begawan
Timnas Indonesia berlatih jelang leg kedua melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026(Dok. PSSI)

TIM Nasional Indonesia dalam optimisme besar menatap leg kedua melawan Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong, menyebut para pemain dalam kondisi sangat baik.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menjalani latihan perdana di Brunei pada Sabtu (14/10) untuk mempersiapkan diri menjalani laga kedua. Mereka memulihkan kondisi setelah leg pertama pesta gol 6-0.

"Fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Timnas Indonesia Memulai Persiapan di Brunei Jelang Leg Kedua

Latihan perdana di Brunei digelar siang hari di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. Adapun pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Hasanah Bolkiah.

Bek kiri timnas Shayne Pattynama menyebut para pemain dalam kondisi fisik yang bagus.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Piala Eropa 2024

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan," katanya.

"Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," imbuhnya.

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup putaran kedua yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua tersebut, Indonesia harus finis di peringkat dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga demi semakin dekat dengan Piala Dunia 2026 yang bakal diikuti 48 tim. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat