visitaaponce.com

Timnas Indonesia Memulai Persiapan di Brunei Jelang Leg Kedua

Timnas Indonesia Memulai Persiapan di Brunei Jelang Leg Kedua
Para pemain TImnas mengikuti sesi latihan.(Antara)

Timnas Indonesia telah tiba di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, dan akan memulai latihan hari ini, Sabtu (14/10). Skuad Garuda sudah memulai persiapan menghadapi laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama di Stadion Hasanah Bolkiah pada Selasa (17/10). 

Pada leg pertama kontra Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) lalu, Timnas Indonesia pesta gol dengan kemenangan 6-0.

Hasil itu menjadi bekal tim asuhan Shin Tae-Yong menatap leg kedua yang berlangsung pada 17 Oktober. Shin puas dengan hasil leg pertama yang menjadi modal penting.

Baca juga: Dimas Drajad Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semoga Jadi Motivasi

"Leg kedua di Brunei pun nanti kita akan tetap fokus menyerang. Meski sudah unggul enam gol kita akan lebih menekan di depan nantinya," kata Shin. 

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup putaran kedua yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga: Shin Sebut Indonesia Seharusnya Bisa Lebih Baik Lagi Meski Menang Telak Atas Brunei 

Pada ronde kedua tersebut, Indonesia harus finis di peringkat dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga demi semakin dekat dengan Piala Dunia 2026 yang bakal diikuti 48 tim. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat