visitaaponce.com

Dimas Drajad Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat Semoga Jadi Motivasi

Dimas Drajad Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semoga Jadi Motivasi
Dimas Drajad melakukan selebrasi setelah mencetak gol di gawang Brunei Darussalam, Kamis (12/10) malam.(Instagram @timnasindonesia )

BABAK Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru memainkan beberapa pertandingan. Zona Conmebol atau Amerika Latin tiga laga, zona Asia bahkan baru memulai satu laga kemarin.

Indonesia termasuk yang menjalani pertandingan kualifikasi piala dunia 2026 kemarin melawan Brunei Darussalam. Dalam laga yang digelar di SUGBK Senayan Jakarta tim asuhan Shin Tae-yong menang telak 6-0.

Lima dari enam gol skuat Garuda di cetak dua penyerang Indonesia. Muhammad Dimas Drajad mencetak tiga gol serta Ramadhan Sananta menorehkan dua gol. Hasil ini menempatkan Dimas Drajad menjadi topskor, satu-satunya pemain yang mengoleksi tiga gol.

Baca juga: Indonesia Maju ke Leg Kedua, Erick Thohir: Buka Jalan Menuju Piala Dunia Paris 2026

Dimas Drajad mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo yang mencetak dua gol di posisi kedua sama dengan apa yang ditorehkan oleh striker Indonesia lainnya Ramadhan Sananta.

Pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo mengomentari pencapaian awal dari Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Baca juga: Shin Sebut Indonesia Seharusnya Bisa Lebih Baik Lagi Meski Menang Telak Atas Brunei 

"Bagus lah, persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru dimulai di seluruh konfederasi," ujarnya.

"Paling tidak, catatan hattrick yang dicetak Dimas Drajat yang untuk sementara berada di posisi teratas semoga bisa menjadi tambahan moral buat dia. Sehingga kemampuan dan spiritnya bisa bertambah besar untuk kepentingan timnas Indonesia," lanjutnya.

"Selain itu bolehlah para penggemar sepakbola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang atau stiker yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka," ungkapnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuat Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri. Karena sejauh ini lini depan dan striker yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan Timnas sejauh ini memang sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati topskor sementara kualifikasi piala dunia 2026. Semoga kedepannya para penyerang kita tetap konsisten, dan lebih tajam menciptakan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya," ujar Erick.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat