visitaaponce.com

Garudafood Dukung Pengembangan Talenta Muda Sepak Bola Indonesia

Garudafood Dukung Pengembangan Talenta Muda Sepak Bola Indonesia
Ilustrasi(AFP)

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Untuk yang ke-11 kali, Garudafood menggelar kompetisi sepak bola usia dini kelompok umur U-14 yang sempat sempat vakum akibat pandemi Covid-19.\

Sejak 2015, melalui salah satu brandnya yakni Kacang Garuda konsisten mendukung pembinaan dan pengembangan bibit-bibit muda pesepak bola Tanah Air melalui kompetisi U-14. Hal ini selaras dengan komitmen Kacang Garuda untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program-program yang berkesinambungan di berbagai aspek, dalam hal ini khususnya bagi generasi muda.

"Banyak talenta muda unggul yang lahir dari kompetisi Liga Kompas Kacang Garuda di setiap musimnya. Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dari kompetisi ini dan memberikan kebermanfaatan bagi generasi muda untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakatnya di bidang sepak bola," ujar Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Soegiarto, saat acara pembukaan Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Sabtu (25/11).

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyambut baik pelaksanaan kompetisi ini yang telah dipersiapkan dengan matang dan relevan dengan yang dibutuhkan pesepak bola muda. "Kami merasa senang ada inisiatif dari kelompok masyarakat dan kelompok usaha yang mendukung pembangunan sepak bola di Tanah Air melalui kompetisi U-14 ini," ucapZainudin Amali.

Pada musim kompetisi yang akan berlangsung hingga Maret 2024, Kacang Garuda U-14 menghadirkan terobosan dengan melibatkan psikolog olahraga, sehingga sisi mentalitas pesepak bola muda dapat terpenuhi di samping aspek teknik. Psikolog ini akan memantau apabila ada pemain atau tim yang performanya menurun. Dengan izin pelatih, psikolog kemudian akan berdialog dan mengambil tindakan untuk membantu pemain menemukan kembali performa terbaiknya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat