visitaaponce.com

Dreamteam Rockstar Academy Rebut Gelar Juara Kuala Lumpur Cup

Dreamteam Rockstar Academy Rebut Gelar Juara Kuala Lumpur Cup
Ajang Kuala Lumpur Cup 2024 yang dimenangi oleh Dreamteam Rockstar Academy awal bulan ini.(DOK DRA)

DREAMTEAM Rockstar Academy (DRA) melangkahkan kaki pertamanya ke ajang sepak bola usia dini internasional. DRA menghadirkan debut pertama U7 dan U8 di kompetisi bergengsi Kuala Lumpur Cup 2024 dan berhasil meraih juara. 

DRA dibentuk dari sebuah klub studi pembinaan jasmani yang didirikan tahun 2022. Adapun kategori umur 7 dan 8 tahun hadir di pertengahan 2023. 

Kuala Lumpur Cup merupakan turnamen bergengsi yang membawa nama harum bagi setiap tim sepak bola yang mewakili negaranya, diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 di bawah naungan Maxim Events Asia Organizer of Malaysia Biggest Youth Sports League. Event ini untuk meningkatkan kualitas sepak bola usia dini se-Asia Tenggara yang diikuti klub-klub sepak bola di kawasan. 

Baca juga : MilkLife Soccer Challenge bakal Digelar di Delapan Kota

Pelatih DRA Dhimas Rabiansyah kepada media, Senin (11/3), mengatakan turnamen tersebut dibagi ke dalam tiga klasemen, yaitu yang tertinggi atau utama yakni Cup, kedua adalah Plate, dan yang ketiga adalah Bowl. 

"Prestasi membanggakan untuk anak usia dini DRA yang mengirim empat tim untuk berlaga di ajang tersebut," ujar Dhimas.

Coach Dimas mengatakan, pada kategori DRA U7 (A), DRA U7 (B), DRA U8, dan DRA U9 berhasil membawa nama sepak bola Indonesia dengan meraih juara. 

Baca juga : Garudafood Dukung Pengembangan Talenta Muda Sepak Bola Indonesia

"Torehan luar biasa DRA untuk U7 yang menyabet dua gelar juara sekaligus di Kuala Lumpur Cup 2024, pada klasemen tertinggi utama (Cup) Dreamteam U7 A sebagai Runner Up terbaik dan Dreamteam U7 B pada posisi ketiga, untuk Dreamteam U8 pada posisi U8 peringkat 3 playoff klasemen kedua Plate, sedangkan untuk Dreamteam U9 berhasil meraih juara pertama pada Klasemen ketiga Bowl,” paparnya. 

Anak-anak Dreamteam Rockstar U7 di bawah asuhan Dhimas, U8 di bawah asuhan Diffa Din, dan U9 asuhan Vally Arie Sandika. Peranan penting orangtua disebut turut mendongkrak semangat tim menorehkan prestasi luar biasa membanggakan dalam debut mengikuti kompetisi internasional.

Keikutsertaan perdana Dreamteam U7 dan U8 tersebut memberikan banyak pelajaran dan nilai baru bagi Rockstar Academy serta pembinaan untuk generasi sepak bola Indonesia ke depan. 

"Semoga saja dengan mengikuti kompetisi ini bisa membawa mereka kelak menjadi pemain sepak bola profesional saat dewasa, yang membawa prestasi terbaik bagi kemajuan sepak bola Indonesia," pungkas Coach Dimas. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat