visitaaponce.com

Hwang Ui Jo Diskors Timnas Korsel karena Video Seks

Hwang Ui Jo Diskors Timnas Korsel karena Video Seks
Penyerang timnas Korea Selatan Hwang Ui Jo(AFP/Jung Yeon-je)

STRIKER Hwang Ui Jo diskors oleh timnas Korea Selatan (Korsel) tujuh pekan sebelum Piala Asia, karena tengah diselidiki polisi terkait tuduhan pemain itu merekam mantan kekasihnya secara ilegal.

Penyerang Norwich City itu dituding merekam hubungan seksualnya dengan mantan kekasihnya menggunakan ponsel tanpa izin. Dia membantah tuduhan itu.

Hwang membela timnas Korsel di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan ini, mencetak gol dari titik penalti di laga melawan Singapura.

Baca juga: Korsel Tundukkan Jepang 2-1 di Final Sepak Bola Asian Games 2022

Namun, Asosiasi Sepak Bola Korsel (KFA), Selasa (28/11), mengatakan menskors Hwang hingga ada hasil penyelidikan polisi.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu tetap bisa membela klubnya, Norwich City. Dia mencetak gol saat Norwich menyerah 3-2 dari Watford di laga Divisi Championship.

"Hingga ada kesimpulan jelas dari penyelidikan ini, kami memutuskan tidak memanggil Hwang ke timnas," ujar KFA dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Timnas Jepang dan Korsel Duel di Final Asian Games 2022

Kepala Komisi Etik KFA Lee Youn Nam menegaskan pemain timnas Korsel harus berperilaku baik dengan menjunjung moral dan tanggung jawab yang tinggi.

"Karena sang pemain tengah diselidiki sebagai tersangka, sulit baginya menjalankan tugas bersama timnas," ujar Lee.

"Para pendukung sepak bola memiliki harapan tinggi terhadap timnas. Karenanya, kami merasa tidak pantas untuk memanggil Hwang Ui Jo ke timnas," lanjutnya.

Hwang, yang bermain di Norwich dengan status pinjam dari Nottingham Forest, telah mencetak 19 gol dari 62 penampilan untuk timnas Korsel.

Piala Asia akan bergulir di Qatar pada 12 Januari mendatang dengan Korsel akan mengawali kiprah melawan Bahrain, tiga hari kemudian. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat