visitaaponce.com

Slavia Praha vs AC Milan, Rossoneri Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Slavia Praha vs AC Milan, Rossoneri Melaju ke Perempat Final Liga Europa
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di laga Liga Europa.(AFP/Michal Cizek)

AC Milan melaju ke perempat final Liga Europa usai mengalahkan klub Rep Ceko Slavia Praha dengan skor agregat 7-3.

Dalam laga leg kedua 16 besar di markas Slavia Praha di Edena Arena, Jumat (15/3) dini hari WIB, AC Milan menang 3-1. Sebelumnya, di laga leg pertama, di San Siro, Rossoneri menang 4-2.

Gol kemenangan AC Milan di markas Slavia Praha dicetak oleh Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao. Adapun tim tuan rumah berhasil mencetak satu gol dari Matej Jurasek.

Baca juga : AC Milan vs Slavia Praha, Rossoneri Dipaksa Bekerja Keras untuk Raih Kemenangan

Saat laga baru berlangsung 5 menit, kiper AC Milan Mike Maignan mengalami cedera. Penjaga gawang Prancis itu berusaha untuk terus bermain sebelum akhirnya digantikan oleh Marco Sportiello pada menit 21.

Satu menit sebelum pergantian kiper AC Milan itu, Slavia Praha harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Tomas Holes diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Davide Calabria.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan AC Milan untuk mencetak dua gol dalam tempo 3 menit.

Baca juga : Stefano Pioli Sebut AC Milan Seharusnya Bisa Menang Lebih Besar dari Slavia Praha

Pulisic membuka keunggulan AC Milan pada menit 33. Tiga menit kemudian, Loftus-Cheek menjebol gawang Slavia Praha memanfaatkan umpan tarik Theo Hernandez.

Rossoneri membuat skor menjadi 3-0 di masa injury time babak pertama lewat tendangan keras Leao dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, AC Milan mengendurkan tekanan. Hasilnya Slavia Praha berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Jurasek pada menit 85.

Skor 3-1 untuk kemenangan AC Milan atas Slavia Praha bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat