visitaaponce.com

Ramadhan Sananta Tegaskan Tekad Tampil Apik di Kualifikasi Piala Dunia

Ramadhan Sananta Tegaskan Tekad Tampil Apik di Kualifikasi Piala Dunia
Penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta.(MI/BRIYANBODO HENDRO)

PENYERANG timnas Indonesia Ramadhan Sananta menegaskan tekadnya untuk membuktikan diri di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Vietnam, 21 dan 26 Maret mendatang.

Sananta masuk dalam skuat Piala Asia 2023 namun sama sekali tidak bermain. Striker Persis Solo itu bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Ternyata, selama Piala Asia, Sananta dbekap cedera. Karenanya, kini, bertekad menampilkan penampilan terbaiknya jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga : Justin Hubner Tegaskan tidak Mau Kecewakan Pendukung Timnas Indonesia

"Tentunya, karena, kemarin, saya tidak bisa membuktikan diri di Piala Asia karena cedera. Insyaallah, di kualifikasi Piala Dunia, saya bisa menampilkan yang terbaik," ujar Sananta, dikutip Selasa (17/3).

Di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Vietnam, Shin memanggil sejumlah pemain yang merumput di luar negeri. Dua dari mereka merupakan pemain depan, yaitu Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Hal itu berarti persaingan untuk tampil sebagai starter semakin ketat. Meski begitu, Sananta menyebut hal itu sebagai hal yang positif bagi timnas dan dia tidak takut untuk bersaing.

"Hal itu sangat bagus bagi kami. Apalagi ada pemain-pemain baru dari luar negeri. Mereka akan membaw ahal positif bagi kami dalam menghadapi Vietnam. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal," kata Sananta.

Sananta telah beberapa kali membela timnas Indonesia melawan Vietnam dan ia sudah hafal dengan sikap tim negara tersebut yang kerap memprovokasi. Oleh sebab itu, ia berharap rekan-rekan setimnya dapat tetap tenang saat bermain di bawah provokasi Vietnam. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat