visitaaponce.com

Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Timnas Vietnam

Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Timnas Vietnam
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan)(AFP/KARIM JAAFAR)

PEMAIN timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengklaim level skuat Garuda saat ini sudah berada di atas timnas Vietnam meski kedua tim masih terpaut jauh di ranking FIFA. Saat ini, timnas Indonesia  berada di peringkat 142 sementara Vietnam menduduki peringkat 105.

Asnawi mengungkapkan klaim itu karena pada pertemuan terakhir, di ajang Piala Asia 2023, Januari lalu, timnas Indonesia mampu mengalahkan timnas Vietnam, setelah pada pertemuan-pertemuan sebelumnya selalu kesulitan menghadapi sesama tim Asia Tenggara itu.

"kita tahu timnas Indonesia kini kedatangan banyak pemain tambahan. Hal itu mungkin membuat level kita sudah berada di atas Vietnam dan terbukti di Piala Asia, kita menang. Hal itu membuat confidence kita jauh lebih baik menjelang pertandingan yang akan datang," ungkap Asnawi, Selasa (19/3).

Baca juga : Shin Tae-yong Sindir Pemain Vietnam yang Sebut Timnas Indonesia Mirip Belanda

Pemain yang kini membela klub Thailand Port FC itu juga mengaku semakin percaya diri karena timnas Indonesia, menjelang laga melawan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, 21 dan 26 Maret mendatang, dihuni banyak pemain berkualitas.

"Timnas Indonesia, sekarang, sangat baik dan punya kekuatan yang jauh lebih baik. Pemain-pemain yang ada sekarang sangat berkualitas. Hal itu akan menambah kekuatan kita," kata Asnawi.

"Mengenai Vietnam, kita tahu mereka tidak banyak perubahan. Kita telah beberapa kali bertemu Vietnam namun kita kini sudah semakin kuat," lanjutnya.

Asnawi dipastikan absen di laga pertama melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3), karena akumulasi kartu kuning. Namun, dia dapat bermain di laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat