visitaaponce.com

Semen Padang FC mulai Berburu Pemain Anyar

Semen Padang FC mulai Berburu Pemain Anyar
Logo Semen Padang FC.(DOK SEMEN PADANG FC)

SEMEN Padang FC (SPFC) bergerak cepat untuk memperkuat timnya dalam menghadapi Liga 1 musim 2024-2025. Seusai penunjukan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala, beberapa pemain mulai diincar untuk direkrut, termasuk mantan pemain Kabau Sirah yang saat ini bermain di Liga 1.

Hendri menyebut ada beberapa nama beken masuk radar seperti kiper Teja Paku Alam dan gelandang Irsyad Maulana.

"Yang layak-layak itu, kalau mereka mau pulang, kenapa tidak? Ada beberapa masuk radar, termasuk Teja dan Irsyad," ujar Hendri, Jumat (29/3).

Baca juga : Semen Padang akan Gelar Laga Perang Bintang

Teja, putra Pesisir Selatan, pernah membela SPFC pada 2019. Saat ini, Teja bermain di Persib Bandung, namun kurang mendapatkan menit bermain.

Sementara itu, Irsyad, pemain sayap asal Tanah Datar, saat ini berseragam Persita Tangerang. Ia juga pernah membela SPFC beberapa musim.

Hendri mengatakan bahwa pencarian pemain sudah dilakukan sejak ia resmi menjadi pelatih SPFC. "Pelan-pelan sudah mulai cari pemain. Saya sudah cari ke agen, ke teman-teman pelatih lain di Liga 1, jadi sudah bicara-bicara. Prinsipnya cepat bergerak, tapi tidak terburu-buru," kata Hendri.

Baca juga : Irsyad Maulana Kembali Bergabung dengan Persita

Hendri mengatakan dirinya masih menunggu penjadwalan Liga 1 musim depan dan ingin melihat performa pemain yang diincarnya hingga akhir musim Liga 1 saat ini.

"Saya mendapatkan tugas yang sangat penting saat ini. Saya akan membangun lagi kerangka tim mulai dari awal dan memilih pemain-pemain yang sesuai dengan karakter tim," kata Hendri.

Dia menilai bahwa tim saat ini membutuhkan perubahan besar-besaran. Diperkirakan hanya sekitar 25 persen pemain yang akan dipertahankan.

Baca juga : Persib Perpanjang Kontrak Teja Paku Alam

"Pemain yang dicari adalah yang memiliki etos kerja tinggi, attitude yang bagus, dan sesuai dengan karakter tim Kabau Sirah," katanya lagi.

Terpisah, CEO SPFC, Win Bernadino, mengatakan bahwa sudah ada sekitar 130 CV pemain yang ingin bergabung dengan Kabau Sirah, baik pemain lokal maupun asing. Dari jumlah yang banyak itu, katanya, mereka yang akan diseleksi hanya yang dianggap potensial. Kemudian untuk memilih pemain merupakan wewenang penuh tim pelatih.

Win kemudian menyatakan optimistis bahwa SPFC tidak akan menjadi tim yang hanya numpang lewat pada musim depan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat