visitaaponce.com

Semen Padang akan Gelar Laga Perang Bintang

Semen Padang akan Gelar Laga Perang Bintang
Pekerja merawat rumput di lapangan Stadion GOR H Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (4/7/2022).(ANTARA/IGGOY EL FITRA)

Manajemen Semen Padang FC akan menghelat pertandingan bertajuk 'Perang Bintang' antara Semen Padang Selection dan Sumbar All Star saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Sabtu (29/4).

CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino di Padang, Rabu (19/4) mengatakan pertandingan itu diadakan untuk mengobati kerinduan warga Sumbar untuk kembali datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola.

Pertandingan silaturahmi mempertemukan Semen Padang FC (SPFC) Selection melawan Sumbar All Stars, yang dihuni sejumlah pesepakbola asal Sumatera Barat yang bermain di kompetisi PSSI mulai dari Liga 1, Liga 2 dan  Liga 3.

"Kita sama tahu pasca-Tragedi Kanjuruhan Malang kompetisi dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kita capai sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Persib Tutup Musim di Peringkat Ketiga Liga 1

Ia juga mengatakan pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal (asal Sumbar) yang bakal direkrut Semen Padang FC musim baru nanti.

"Pemain musim lalu 2022, mayoritas sudah habis kontrak di bulan Februari kemarin. Memang, ada beberapa pemain muda yang memang terkontrak jangka panjang 2 tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti, tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini," jelasnya.

Ia mengatakan pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal asal Sumbar yang bakal jadi rekrutan Semen Padang FC musim 2023.

Baca juga: Persija Ingin Atmosfer Liga Champions Terasa di Laga Penutup Liga 1

Pelatih Sumbar All Star Dian Rama Saputra mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberik kesempatan mengumpulkan pemain asal Sumbar yang memang sedang berlibur Lebaran.

"Alhamdulillah, rekan rekan kita yang di luar bersedia ikut berpartisipasi dalam acara ini, menghadapi SPFC Selection. Mudah mudahan berjalan lancar. Yang penting, di sini yang kita harapkan adalah intinya kita support apapun untuk kemajuan sepak bola Sumatera Barat. Yang terdekat saat ini persiapan Semen Padang untuk musim Liga 2," tambah Instruktur Pelatih PSSI ini.

Sementara pelatih SPFC Selection Delfi Adri tidak menampik akan memantau pemain Sumbar All Stars dan pertandingan nanti juga ajang seleksi dan evaluasi dari skuad SPFC musim 2022.

"Mudah-mudahan pertandingan besok, ada pemain yang terjaring dari tim Sumbar All Stars. Kalau ada titik temu juga. Pemain yang bersangkutan mau dan Semen Padang mau, kemudian ada kecocokan. Jadi itu yang kita harapkan dalam pertandingan tanggal 29 April besok" katanya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat