visitaaponce.com

Manchester City Vs Arsenal Kyle Walker dan John Stones Absen

Manchester City Vs Arsenal: Kyle Walker dan John Stones Absen
Kyle Walker.(AFP/Darren Staples)

MANCHESTER City mendapat pukulan menjelang pertandingan penting dalam perburuan gelar Liga Primer menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (31/3) malam. City bakal tanpa Kyle Walker dan John Stones karena cedera saat menjalani tugas internasional bersama timnas Inggris.

Walker digantikan lebih awal saat timnya kalah 0-1 dari Brasil karena masalah hamstring. Sedangkan Stones tertatih-tatih saat bermain imbang 2-2 dengan Belgia.

Juara bertahan City berada di urutan ketiga Liga Premier, tetapi hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Arsenal, yang unggul selisih gol dari Liverpool. Absennya duo bek kunci tersebut juga menjadi kekhawatiran bagi City yang akan menjalani pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada 9 April.

Baca juga : Absennya John Stones dan Kyle Walker dari Man City Menyulitkan Bentrokan dengan Arsenal

"(Cedera) Kyle lebih parah dibandingkan John tetapi mereka akan absen. Saya tidak tahu untuk berapa pertandingan lagi," kata pelatih City Pep Guardiola.

Namun, ada kabar positif bagi Guardiola karena Ederson, Manuel Akanji, Jack Grealish, dan Kevin De Bruyne akan kembali dari cedera. 

De Bruyne, yang absen saat City menang 2-0 di perempat final Piala FA atas Newcastle sebelum jeda internasional, mengalami musim yang dilanda cedera setelah absen di lima bulan pertama musim ini karena cedera hamstring. Namun, pemain berusia 32 tahun itu telah memberikan 12 assist dan mencetak dua gol dalam 12 penampilan untuk City musim ini saat fit. 

Baca juga : City Lumpuhkan Leeds, Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris

"Kevin sangat penting," tambah Guardiola. "Ini merupakan musim yang sulit baginya karena banyaknya cedera. Dia sudah lama absen. Namun dia berlatih dengan sangat baik kemarin. Kita lihat saja yang dia lakukan dalam beberapa hari ke depan."

De Bruyne mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 City atas Arsenal di Etihad musim lalu yang menjadi pukulan telak bagi aspirasi gelar The Gunners. Pasukan Mikel Arteta terlihat lebih dewasa dan utuh musim ini, tetapi menghadapi ujian mereka siap atau tidak untuk melengserkan City sebagai juara Inggris. 

Pasalnya, City tidak pernah kalah di kandang dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, sejak November 2022. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat