visitaaponce.com

Leicester vs Birmingham, Leicester Kembali ke Puncak Championship

Leicester vs Birmingham, Leicester Kembali ke Puncak Championship
Leicester berhasil kembali ke puncak klasemen Championship setelah mengalahkan Birmingham dengan skor 2-1(AFP)

LEICESTER mencetak gol di menit akhir untuk mengalahkan Birmingham dan mendapatkan kembali kendali dalam perlombaan promosi Championship, Sabtu, saat Ipswich dan Leeds sama-sama gagal.

Header terlambat dari Stephy Mavididi mengamankan kemenangan 2-1 dan mengangkat Leicester ke 88 poin dengan enam pertandingan tersisa. Mereka unggul satu angka dari Ipswich dan dua angka dari Leeds, yang keduanya telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Ipswich kalah 1-0 dari rival lokal Norwich dalam pertandingan awal, berkat tendangan bebas Marcelino Nunez di babak pertama.

Baca juga : Manchester United makin Jauh dari Zona Liga Champions

Leeds melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak, kalah 2-1 dari Coventry -- kekalahan pertama mereka dalam 16 pertandingan liga.

Birmingham yang terancam degradasi tampaknya akan mendapatkan satu poin berharga dalam pertarungan mereka untuk bertahan di King Power Stadium Leicester setelah Jay Stansfield menyamakan kedudukan setelah Kiernan Dewsbury-Hall membuka skor.

Tetapi tepat ketika Leicester yang diasuh oleh Enzo Maresca tampaknya akan membayar mahal atas pemborosan mereka, Mavididi mencetak gol pada menit ke-87 untuk memastikan kemenangan yang dominan tidak sia-sia.

Baca juga : Hat-trick Mahdi Camara Bawa Brest Menuju Liga Champions

Hasil Sabtu merupakan kelegaan bagi Leicester, yang telah membuka keunggulan besar di puncak tabel sebelum rentetan yang merugikan dengan hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan liga.

Maresca menghargai karakter timnya.

"Hal besar bagi kami adalah mengelola emosi," katanya. "Itu adalah hal terpenting pada tahap musim ini.

Baca juga : Stefano Pioli Yakin AC Milan Amankan Zona Liga Champions, Cek Klasemen Terbaru

"Ketika kita sampai pada titik ini, hal-hal bisa berubah banyak, posisi bisa berubah banyak. Jadi penting untuk tetap fokus, mendominasi transisi, dan terus melakukan hal yang sama.

"Menunjukkan keyakinan pada apa yang Anda lakukan. Kami melakukannya di lapangan."

Ellis Simms membawa Coventry unggul atas Leeds di menit kesembilan sebelum Haji Wright mencetak gol brilian tak lama setelah babak kedua dimulai untuk mengontrol permainan tim tuan rumah.

Baca juga : Baru Bertugas 3 Bulan, Rooney Dipecat Birmingham City

Joel Piroe memberi harapan kepada Leeds dengan 14 menit tersisa tetapi tim Mark Robins bertahan dan berada dalam jarak empat poin dari enam besar.

Southampton bermain imbang 0-0 di Blackburn dan Stoke datang dari dua gol untuk menyelamatkan satu poin melawan West Brom yang membidik promosi.

Di ujung lain tabel, Sheffield Wednesday mendapatkan tiga poin penting di QPR dengan kemenangan 2-0 untuk tetap menjaga peluang mereka untuk bertahan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat