visitaaponce.com

Baru Bertugas 3 Bulan, Rooney Dipecat Birmingham City

Baru Bertugas 3 Bulan, Rooney Dipecat Birmingham City
Pelatih Birmingham City Wayne Rooney(AFP/Jim WATSON)

MANTAN bintang Manchester United Wayne Rooney dipecat sebagai pelatih Birmingham City setelah klub Divisi Championship itu dikalahkan Leeds United 3-0, Senin (1/1).

Pemecatan itu diumumkan Birmingham, Selasa (2/1) sore WIB. Rooney sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih klub itu pada Oktober 2023.

"Birmingham City hari ini telah berpisah dengan pelatih Wayne Rooney dan asistennya Carl Robinson," kata klub itu di laman daring resmi mereka.

Baca juga: Rooney Targetkan Bawa Birmingham Promosi ke Liga Primer Inggris

Kekalahan Birmingham dari Leeds United telah membuat mereka terpuruk di peringkat 20 dari 24 kontestan dengan poin 28.

Rooney hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan dari 15 pertandingan sebagai pelatih Birmingham.

Jajaran direksi Birmingham City mengakui hasil yang diraih klub belakangan ini sangat jauh dari ekspektasi. Sebagai konsekuensi, Rooney pun diberhentikan bersamaan dengan pelatih tim utama, Carl Robinson.

Baca juga: Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City

"Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew's," ujar CEO Birmingham City, Garry Cook.

Lebih lanjut, dia mengatakan Birmingham terpaksa memecat mantan pemain timnas Inggris itu agar klub bisa bergerak ke arah yang berbeda.

Birmingham kini akan memulai usaha mereka untuk mencari pelatih baru yang dapat membawa klub keluar dari masa-masa krisis.

"Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan memberikan informasi terbaru kepada para pendukung ketika kami memiliki berita lebih lanjut," pungkas Cook. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat