visitaaponce.com

PSSI akan Layangkan Protes ke AFC atas Kepemimpinan Wasit di Laga Indonesia vs Qatar

PSSI akan Layangkan Protes ke AFC atas Kepemimpinan Wasit di Laga Indonesia vs Qatar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(AFP/Yasuyoshi CHIBA)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir menyatakan PSSI secara resmi akan melayangkan protes ke AFC atas kepemimpinan wasit di laga Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia dan timnas Qatar. Eric menyebut beberapa keputusan kontroversial wasit menjadi dasar protes PSSI kepada AFC. 

"Kita, PSSI, akan melayangkan surat protes. Karena ada beberapa tadi, seperti kartu merah Ivar, mestinya tidak kartu merah. Kita protes!" tegas Erick di Doha, Selasa (16/4). 

Menurut Erick, sebagai federasi PSSI punya otoritas untuk menyampaikan protes resmi. Apalagi ada beberapa episode dalam pertandingan yang merugikan timnas Indonesia. 

Baca juga : Shin Tae-yong Kecam Kinerja Wasit di Piala Asia U-23 Antara Qatar dan Indonesia

"Kita sebagai federasi akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen media sosial, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan," ujar Erick. 

Erick pun berpesan kepada para pemain agar tidak terpengaruh atas kepemimpinan wasit di laga pembuka. 

Menurut Erick, masih ada dua laga tersisa di putaran grup bagi para pemain untuk tampil habis-habisan. 

"Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua game. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan, fight. Bersebelas harus bisa lebih fight. Masih ada dua game. Pada prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game. Kita harus melawan balik," pungkas Erick. (RO/Z-1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat