visitaaponce.com

Satgas Antimafia Bola Telisik Dugaan Pengaturan Skor Laga Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Satgas Antimafia Bola Telisik Dugaan Pengaturan Skor Laga Bhayangkara FC vs Persik Kediri
Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di laga Liga 1, Selasa (16/4).(ANTARA/M Risyal Hidayat)

PERSIK Kediri melapor ke Satgas Antimafia Bola soal dugaan pengaturan skor pada laga melawan Bhayangkara FC. Di laga pekan ke-31 Liga 1, yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4) lalu, Bhayangkara, yang berada di zona degradasi, menang telak 7-0 atas Persik.

Manajemen Persik curiga ada faktor nonteknis di balik kekalahan besar tersebut. Karena itu, manajemen Persik meminta Satgas Mafia Bola menyelidiki secara menyeluruh laga tersebut.

"Kami mengapresiasi manajemen Persik yang proaktif telah mengirimkan surat laporan terkait laga tersebut. Satgas akan segera menindaklanjuti laporan tersebut," kata anggota Satgas Akmal Maharli, Kamis (18/7).

Baca juga : Hasil Liga 1: Persikabo Degradasi, Bhayangkara FC Terancam Menyusul

Akmal menyebut Satgas akan membawa laporan tersebut kepada Satgas Mafia Bola bentukan Polri. Dia berharap agar laporan ini bisa cepat diselidiki dan ditemukan siapa pelakunya.

"Temuan segera diserahkan ke aparat berwenang untuk ditindaklanjuti," imbuhnya.

Dari hasil laporan di lapangan, Satgas mengantongi informasi perihal keberadaan sosok mencurigakan di tribun saat laga berlangsung. Sosok tersebut, menurut Akmal, diduga sebagai runner yang jadi perantara bandar judi dalam mengatur skor.

Baca juga : Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

"Satgas sedang menindaklanjuti adanya sosok mencurigakan di tribun saat pertandingan berlangsung. Sosok tersebut asing di kalangan sepak bola nasional," ujar Akmal.

Soal dugaan sejumlah pemain yang diduga terlibat, Akmal mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan. Seluruh bukti, kata dia, akan diserahkan ke aparat untuk diproses secara hukum.

"Informasi yang didapatkan akan terus dikembangkan dan akan dimintai keterangan ke pemain dab pihak-pihak terkait," ujarnya.

Tidak hanya laga Bhayangkara melawan Persik, Satgas juga sedang mengevaluasi sejumlah laga lain yang mencatatkan skor yang tidak biasa. Satgas mengimbau klub yang mencium adanya kejanggalan agar mengikuti jejak Persik.

"Sebab ada indikasi beberapa laga lain yang hasilnya cukup janggal. Oleh karena itu kami mengimbau klub agar mengikuti jejak Persik melapor ke aparat berwenang," tukasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat