visitaaponce.com

Pochettino Cole Palmer Tak Perlu Membuktikan Apapun kepada Man City

Pochettino: Cole Palmer Tak Perlu Membuktikan Apapun kepada Man City
Mauricio Pochettino meyakinkan bintang Chelsea, Cole Palmer, tak memiliki beban untuk membuktikan dirinya kepada Manchester City(AFP)

MAURICIO Pochettino bersikeras bintang Chelsea, Cole Palmer, tidak perlu membuktikan apapun kepada mantan klubnya Manchester City dalam semifinal Piala FA pada Sabtu. 

Palmer akan menjadi kekuatan pendorong Chelsea melawan City di Wembley setelah meninggalkan juara Liga Premier dalam kejutan transfer senilai £42 juta (Us$52 juta) ke Chelsea pada September. 

Bos City, Pep Guardiola, mengatakan pemain berusia 21 tahun itu telah ingin pergi selama dua musim untuk mendapatkan aksi di tim utama yang dijamin. 

Baca juga : Manchester City Diimbangi Chelsea, Pep Guardiola: Ini Hasil yang Adil

"Dia meminta dua musim untuk pergi," kata Guardiola. 

"Saya katakan 'tidak, tinggal'. Apa yang bisa kita lakukan? "Di musim panas saya katakan tinggal karena Riyad (Mahrez) sudah pergi dan dia berkata 'tidak, saya ingin pergi'. Setelah dua musim, apa yang bisa saya katakan?" 

Palmer harus bersaing untuk mendapatkan waktu bermain dengan Jack Grealish, Phil Foden, dan Jeremy Doku di City, meyakinkan Guardiola untuk dengan enggan menerima keinginan pemuda tersebut. 

Baca juga : Hadapi City, Chelsea Tak Mau Merasa Underdog

Pemain depan Inggris itu berkembang pesat di Chelsea, di mana tempatnya dalam serangan Pochettino dijamin dan penampilannya telah membuatnya masuk dalam perburuan penghargaan PFA Player of the Year. 

Palmer adalah pencetak gol terbanyak bersama di Liga Premier setelah empat golnya dalam kemenangan 6-0 atas Everton, Senin, membuatnya sama dengan Erling Haaland City dengan 20 gol musim ini. 

Meskipun Palmer mungkin menikmati mengeluarkan juara Piala FA akhir pekan ini, Pochettino percaya dia telah membuktikan dirinya setelah mencetak gol penalti pada masa injury time untuk menyelamatkan hasil imbang 4-4 melawan City di Stamford Bridge pada bulan November. 

Baca juga : Mauricio Pochettino Puji Habis-Habisan Cole Palmer

"Ini adalah musim bermainnya yang konsisten pertama, kita harus berhati-hati karena dia masih muda, dia sedang tumbuh," kata Pochettino kepada wartawan pada Jumat. 

"Dia sudah bermain dua kali melawan City di Liga Premier. Dia sangat berterima kasih kepada City, kepada Pep Guardiola. Dia selalu berbicara sangat tinggi tentang mereka." 

"Dia memahami dengan sempurna bahwa karena alasan yang berbeda dia ingin membuktikan dirinya di klub lain. Dia bukan tipe orang yang ingin membuktikan sesuatu kepada mantan klubnya." 

Baca juga : Pep Guardiola: Manchester City Tetap Fokus Hadapi Chelsea di Puncak Klasemen

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Palmer hanya bermain dalam 19 pertandingan liga selama tiga musim, dan belum mencetak gol di Liga Premier. Sekarang dia adalah talisman Chelsea dan salah satu bintang muda terpanas di Eropa. 

Palmer kemungkinan akan dipilih dalam skuad Inggris untuk Euro 2024, tetapi Pochettino memperingatkannya agar tidak terganggu oleh perhatian dan harapan yang meningkat di sekitarnya. 

"Dia harus menyerap tekanan untuk bermain secara konsisten di Liga Premier," kata Pochettino. 

"Ini tentang tuntutan dalam kehidupan pribadinya. Dia adalah pencetak gol terbanyak. Mungkin dia perlu memperhatikan hal-hal yang berbeda dari sebelumnya. Itu akan mempengaruhi bagaimana dia akan mempersiapkan diri, bagaimana dia akan istirahat, dan bagaimana dia menghabiskan energinya." 

"Kita harus berhati-hati. Kita memiliki pengalaman untuk mengelola jenis ini, ketika seorang anak muda menjadi bintang besar. "Mengapa dia tidak tampil dalam beberapa bulan? Karena hidupnya telah berubah. Dia perlu belajar dari pengalaman ini." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat