visitaaponce.com

Cole Palmer Tegaskan Lolos ke Eropa Penting Bagi Chelsea

Cole Palmer Tegaskan Lolos ke Eropa Penting Bagi Chelsea
Pemain Chelsea Cole Palmer(X @ChelseaFC)

COLE Palmer menegaskan lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan adalah hal yang penting bagi Chelsea.

Hal tersebut dikatakan mantan pemain Manchester City itu setelah dia menyumbang satu gol saat Chelsea menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community, Kamis (15/5) dini hari WIB, sehingga The Blues kini bertengger di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan 60 poin.

Saat kompetisi menyisakan satu laga lagi, The Blues dipastikan akan menyegel posisi keenam dan tiket ke kompetisi Eropa apabila minimal meraih hasil imbang di laga terakhir ketika menghadapi Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (19/5), terlepas dari hasil final Piala FA yang mempertemukan tim posisi ke delapan Manchester United dan pemuncak klasemen Manchester City, akhir bulan ini.

Baca juga : Chelsea vs Everton, Cole Palmer Cetak 4 Gol Saat The Blues Hajar The Toffees

"Sulit menjelang akhir dan sepanjang pertandingan, tapi mendapatkan tiga poin dan berada di tangan kami untuk menempati posisi keenam adalah hal yang besar bagi kami. Semoga kita bisa melakukannya," kata Palmer, dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (16/5).

"Chelsea adalah klub besar, semua orang ingin finis lebih tinggi dari posisi keenam, tapi kami harus melihat posisi kami di awal musim, sepanjang musim."

"Kami berada di peringkat ke-13 dan ke-12 musim ini. Musim lalu juga sama, jadi kembali ke Eropa adalah sebuah langkah ke arah yang benar," lanjutnya.

Baca juga : Mauricio Pochettino Puji Habis-Habisan Cole Palmer

Satu gol di laga melawan Brighton membuat Palmer turut andil dalam 32 kontribusi Chelsea pada musim ini dengan rincian 22 gol dan 10 asisst.

Torehan ini menyamai rekor terbaik legenda klub Frank Lampard dalam satu musim yang dicatatkan pada musim 2009/10, tahun kesembilannya bersama Chelsea.

"Mendapatkan 22 gol di Liga Primer Inggris adalah pencapaian besar. Jelas Lampard adalah salah satu pemain Chelsea terbaik dalam sejarah, tapi mudah-mudahan saya bisa terus maju," jelas pemain asal Inggris itu.

Baca juga : Serba Serbi Cole Palmer, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Manchester United

"Ini musim pertamaku, tapi aku harus terus berusaha. Mungkin sulit untuk mendapatkan lebih banyak musim depan, tapi saya akan mencobanya," lanjut Palmer.

Senada dengan Palmer, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino juga sangat bangga membawa The Blues mendekati pintu kompetisi Eropa setelah pada musim lalu terseok-seok dengan finis di posisi ke-12 dan juga pada musim ini yang kesulitan sebelum mendekati akhir kompetisi.

"Saya merasa sangat bangga. Menghadapi tim seperti Brighton di sini, di stadion mereka, selalu sulit dan tentu saja, kami sangat senang karena tiga poin memberi kami harapan untuk mencapai apa yang kami inginkan, yaitu bermain di Eropa musim depan," tegas pelatih asal Argentina tersebut. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat