visitaaponce.com

Yokohama F Marinos vs Ulsan Hyundai, Menang Adu Penalti F-Marinos Melaju ke Final Liga Champions Asia

Yokohama F Marinos vs Ulsan Hyundai, Menang Adu Penalti F-Marinos Melaju ke Final Liga Champions Asia
Pemain Yokohama F-Marinos melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas Ulsan Hyundai di laga semifinal Liga Champions Asia.(AFP/Yuichi YAMAZAKI)

YOKOHAMA F-Marinos melaju ke final Liga Champions Asia usai menang adu penalti 5-4 atas Ulsan Hyundai, Rabu (24/4) malam WIB.

Di laga final, klub J-League itu telah ditunggu klub Uni Emirat Arab, Al Ain.

F-Marinos melaju ke final Liga Champions Asia untuk kali pertama.

Baca juga : Al Hilal vs Al Ain, Meski Kalah, Al Ain Melaju ke Final Liga Champions Asia

F-Marinos, yang tertinggal 0-1 dalam laga leg pertama di Korea Selatan (Korsel), mencetak tiga gol dalam 30 menit pertama di laga leg kedua. Namun, mereka kemudian harus kemasukan dua gol dan kehilangan seorang pemain karena diusir keluar lapangan sebelum turun minum.

Kiper William Popp menggagalkan eksekusi penalti pemain Hyundai Kim Min-woo untuk membawa F-Marinos memimpin di babak adu penalti, sebelum Carlos Eduardo mengonversi tendangan penalti penentu kemenangan klub J-League tersebut.

"Saya katakan tidak ada yang mudah di pertandingan ini. Anda akan harus mendorong sampai batas, di mana saya percaya Anda dapat melakukannya," kata pelatih F-Marinos Harry Kewell seperti dikutip AFP.

Baca juga : Al Ain Hentikan Rekor 34 Kemenangan Beruntun Al Hilal

"Menurut saya, mereka memperlihatkannya pada malam ini. Mereka sekarang percaya bahwa mereka dapat mengatasi tekanan apapun," tambahnya.

Sebelumnya, Al Ain menang agregat 5-4 atas klub Arab Saudi Al Hilal pada pertandingan semifinal Liga Champions Asia, Rabu (24/4) dini hari WIB untuk mencapai babak final.

F-Marinos membuka keunggulan pada menit ke-13 saat kekacauan di lini belakang antara Kim Young-gwon dan Hwang Seok-ho membuat Asahi Uenaka dapat melaju dan mencetak gol.

Baca juga : Al Hilal Melaju ke Semifinal Liga Champions Asia

Anderson Lopes menggandakan keunggulan F-Marinos pada menit ke-21, melalui tembakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Tim tuan rumah meningkatkan tekanan, dan Uenaka membukukan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-30, saat ia berhasil mengecoh pengawalnya dan melepaskan tembakan melengkung tanpa dapat diantisipasi kiper Jo Hyeon-woo.

Saat F-Marinos terlihat akan melaju mulus, Hyundai bangkit dan memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Matheus Sales dari bola tendangan sudut pada menit ke-35.

Beberapa saat kemudian, Hyundai mendapatkan hadiah penalti dan Yokohama harus bermain dengan sepuluh pemain saat Takumi Kimijima mendapatkan kartu merah akibat handball pada menit ke-39.

Pemain pengganti Darijan Bojanic, yang baru masuk pada menit ke-34, tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti. Skor agregat imbang 3-3 kemudian bertahan sampai waktu normal dan waktu tambahan habis, sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat