visitaaponce.com

Hajar Yokohama F-Marinos, Al Ain Juara Liga Champions Asia

Hajar Yokohama F-Marinos, Al Ain Juara Liga Champions Asia
Para pemain Al Ain melakukan selebrasi usai menjadi juara Liga Champions Asia(X @alainfcae_en)

AL Ain menang telak atas Yokohama F-Marinos, yang bermain dengan 10 pemain, 5-1 untuk menjadi juara Liga Champions Asia untuk kali kedua sepanjang sejarah, Sabtu (25/5).

Tim tuan rumah tertinggal 2-1 di laga leg pertama namun dua gol dari Soufiane Rahimi, eksekusi penalti Kaku, dan dua gol larut Kodjo Laba memastikan klub asuhan Hernan Crespo itu menang agregat 6-3 usai kiper Yokoham William Popp diganjar kartu merah sebelum jeda.

Al Ain, yang merupakan klub tersukses di Uni Emirat Arab, merupakan juara Liga Champions Asia pertama pada 2003 dan merupakan runner-up pada 2005 dan 2016.

Baca juga : Yokohama F Marinos vs Ulsan Hyundai, Menang Adu Penalti F-Marinos Melaju ke Final Liga Champions Asia

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya," ujar Crespo, yang baru menukangi Al Ain pada November dan langsung diserbu para pemainnya kala bebricara dengan wartawan.

"Kami layak menjadi juara. Saat tampil di perempat final, semifinal, dan final, kami selalu menjadi underdog."

"Pada awalnya, tidak ada yang percaya pada kami namun kami berhasil melakukannya. Para pemain sukses melakukan hal besar," lanjutnya.

Baca juga : Al Hilal vs Al Ain, Meski Kalah, Al Ain Melaju ke Final Liga Champions Asia

Dalam perjalanan menuju final Liga Champions Asia, Al Ain mengalahkan Al Nassr, yang diperkuat Cristiano Ronaldo, di perempat final, dan mengakhiri rekor 34 kemenangan Al Hilal di laga semifinal.

Selepas pertandingan, pelatih Yokohama Harry Kewell mengkritik penampilan wasit terutama keputusannya memberikan hadiah penalti kepada Al Ain di babak pertama.

"Kita bermain di level yang seharusnya sportivitas berada di level tertinggi. Bagi saya, penampilan wasit malam ini sangat buruk dan dia membiarkan beberapa hal terjadi. Penalti itu seharusnya tidak diberikan," ujar Kewell.

Baca juga : Al Ain Hentikan Rekor 34 Kemenangan Beruntun Al Hilal

"Sulit menampilkan permainan terbaik Anda saat pertandingan dipimpin oleh wasit yang sangat buruk," lanjut pelatih asal Australia itu.

Berkat keberhasilan menjadi juara Liga Champions Asia, Al Ain meraih tiket ke Piala Dunia Antarklub format baru, yang akan menampilkan 32 tim.

Piala Dunia Antarklub akan digelar di Amerika Serikat (AS) pada tahun depan. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat