visitaaponce.com

Harus Bermain Kolektif, Ini Prediksi Susunan Pemain Tim U-23 Indonesia vs Guinea

Harus Bermain Kolektif, Ini Prediksi Susunan Pemain Tim U-23 Indonesia vs Guinea
Selebrasi Pemain Tim U-23 Indonesia(MI/Widjajadi)

PENGAMAT sepak bola nasional Mohammad Kusnaeni mengatakan Tim U-23 Indonesia perlu memperbanyak permainan kolektif untuk mendominasi laga saat menghadapi Guinea U-23 dalam laga play-off memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5) malam nanti.
  
“Penting sekali menekankan permainan kolektif Garuda Muda. Kurangi permainan individual karena itu akan memudahkan Guinea meredam serangan kita,” kata Kusnaeni, Kamis (9/5). 

Ia mengatakan secara individual beberapa pemain Guinea memiliki kualitas yang cukup bagus. Selain itu, mereka juga kuat secara fisik dan rata-rata lebih jangkung dibandingkan dengan pemain Garuda Muda.

Tim Afrika itu akan mengandalkan keterampilan individu untuk membongkar pertahanan Garuda Muda. Mereka akan memaksa duel
satu lawan satu dan berani menembak dari posisi yang mungkin belum terlalu ideal.

Baca juga : Indonesia vs Guinea, Shin Tae-yong Cemas Lini Pertahanan Garuda Muda Rapuh

“Perbanyak permainan kolektif. Kerja sama satu-dua sentuhan dan kombinasi di sepertiga akhir pertahanan lawan,” ujarnya.
  
Kendati demikian, Tim U-23 Indonesia tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Kapten Rizky Ridho absen karena akumulasi kartu merah. Selain itu, Justin Hubner juga tidak bisa bergabung karena tidak diizinkan timnya Cerezo Osaka. 

Shin Tae-yong kemungkinan akan memainkan Alfeandra Dewangga yang baru bergabung untuk menambal lini belakang. Pemain PSIS Semarang itu akan menjadi rekan duet Muhammad Ferarri, dan Nathan Tjoe-A-On di lini belakang dengan formasi 3-4-3. 

Sementara Komang Teguh bisa dimainkan di lin tengah Bersama Rio Fahmi, Ivar Jenner, Pratama Arhan. Sementara di lini depan, trio Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick masih jadi andalah Shin Tae-yong. (Ant/P-5)

 

Perkiraan Susunan Pemain  Tim U-23 Indonesia (3-4-3): 
Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga, Komang Teguh, Rio Fahmi, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick. 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat