visitaaponce.com

Jesus Navas akan Tinggalkan Sevilla pada Akhir Musim

Jesus Navas akan Tinggalkan Sevilla pada Akhir Musim
Bek Sevilla Jesus Navas(X @SevillaFC)

KAPTEN dan pemegang catatan penampilan terbanyak sepanjang masa Sevilla, Jesus Navas, akan meninggalkan klub La Liga itu pada akhir musim. Hal itu diumumkan Los Palanganas, Kamis (16/5).

Bek berusia 38 tahun itu memenangi delapan trofi selama dua periode di klub tersebut, yang total mencapai 17 musim di tim tempat ia memulai kariernya.

"Navas akan meninggalkan Sevilla pada akhir musim 2023/2024. Sang kapten mengatakan kepada klub, rekan-rekan setimnya, dan staf kepelatihan pada sesi latihan pagi ini," kata Sevilla dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Luka Modric Senang Menjadi Penentu Kemenangan Real Madrid

Navas memainkan 688 pertandingan untuk Sevilla di semua kompetisi. Ia mencatatkan penampilan ke-500-nya di La Liga untuk klub Andalusia itu pada tengah pekan.

Pemain Spanyol itu mencetak 39 gol dan memberikan 119 assist saat berseragam Sevilla. Ia memulai kariernya sebagai pemain sayap dan kemudian bermain di posisi bek kanan.

Navas mengoleksi empat gelar Liga Europa, dua Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Super Spanyol bersama Sevilla.

Baca juga : Gol Semata Wayang Luka Modric Bawa Real Madrid Kalahkan Sevilla

Pada 2013, Navas hengkang ke Manchester City, yang turut dibawanya memenangi gelar Liga Primer Inggris dan dua Piala Liga, sebelum kemudian kembali ke Sevilla pada 2017.

Navas memenangi lebih banyak trofi dan memainkan lebih banyak pertandingan untuk Sevilla, dibanding pemain mana pun sepanjang sejarah klub.

Bersama timnas Spanyol, Navas turut membawa La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan Liga Negara UEFA pada 2023. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat