visitaaponce.com

Lyon vs PSG, Le Parisien Juara Coupe de France

Lyon vs PSG, Le Parisien Juara Coupe de France
Para pemain PSG melakukan selebrasi usai menjadi juara Coupe de France(X @PSG_English)

TROFI Coupe de France 2023/24 menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah penyerang itu membawa Les Parisien mengalahkan Lyon 2-1 di laga final, yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (26/50 dini hari WIB.  

Dua gol PSG masing-masing dicetak Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz, sedangkan Lyon hanya bisa memperkecil jarak melalui gol Jake O'Brien.

Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir Mbappe, yang dipastikan hengkang dan kemungkinan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini.

Baca juga : PSG vs Lyon, Menang Telak, Les Parisien di Ambang Juara Ligue 1

Lyon langsung tampil menyerang di awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones.

Setelah melancarkan sejumlah serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit ke-22 melalui gol Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu, yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon, berhasil menanduk bola dan menjadi gol. PSG unggul 1-0 atas lyon.

Pada menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.

Baca juga : PSG di Puncak Klasemen Liga Prancis. Bagaimana dengan Lyon?

Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-0 sampai turun minum.

Warren Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-55. O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki.

Gol tersebut membuat Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.<

Namun, PSG mampu menjaga keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir sehingga mereka menjadi juara Coupe de France 2023/24. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat