visitaaponce.com

Kamera Potret 100 MP di Gawai Baru Oppo

OPPO resmi meluncurkan gawai baru Reno8 T Series pada Selasa (7/2) lalu. Seri tersebut terdiri atas dua ponsel, yakni Reno8 T dan Reno8 T 5G. Masing-masing dilengkapi dengan fitur mutakhir, khususnya dalam performa kamera.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, Reno8 T adalah gawai seri Reno pertama yang memiliki kamera potret 100 MP, kamera selfie 32 MP, dan lensa mikro 2 MP dengan pembesaran 20 kali atau 40 kali. Dengan kamera potret 100 MP, pengguna dapat mengambil potret berkualitas tinggi dengan lebih jelas dan detail. Terdapat juga fitur penyuntingan agar hasil foto lebih maksimal.

Microlens Reno8 T memiliki fitur pembesaran 40 kali sehingga mampu menangkap berbagai detail objek. Serangkaian fitur pencitraan juga hadir di gawai ini, seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

"OPPO Reno8 T pertama dihadirkan untuk dapat memuaskan pengguna khususnya yang tertarik pada bidang kreatif seperti fotografi, videografi, maupun pembuatan konten," ujar Owen dalam keterangan resmi, Rabu (8/2).

Selain kamera, Owen mengatakan Reno8 T juga dihadirkan sebagai gawai bagi pencinta gaya modis. Mengikuti desain klasik dari seri Reno sebelumnya, Reno8 T menghadirkan dua warna baru, yakni sunset orange dan midnight black. Sunset orange adalah warna jingga cerah dengan tekstur kulit premium berdesain fiberglass-leather. Desain fiberglass-leather pada penutup belakang gawai ini dirancang menggunakan teknik baru sehingga dapat menghilangkan tampilan pinggiran plastik.

"Tampilan superpremium ini juga terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur, seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T. Selain sunset orange, ada pula midnight black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengilap dan sehalus sutra," ujar Owen.

Dari segi ukuran dan berat, Reno8 T berdesain ultra-slim body dengan ketebalan 7,80 mm dan berat sekitar 180 gram untuk midnight black, serta 183 gram dan 7,85 mm untuk sunset orange.

Dijabarkan Owen, OPPO Reno8 T memiliki Dynamic Computing Engine yang dikembangkan OPPO secara mandiri. Dengan mesin tersebut, sistem operasi akan terasa lebih halus dan lebih stabil. OPPO Labs telah menguji Reno8 T dan mengeklaim bahwa perangkat ini memiliki 48-month fluency protection, perangkat dijamin akan terus berfungsi dengan lancar bahkan setelah penggunaan empat tahun.

 

Adapun sistem operasi yang dipakai ialah ColorOS 13 edisi terbaru yang menghadirkan lebih banyak fitur cerdas. Pengguna sekarang dapat menggunakan Spotify melalui fitur Always-On Display. Selain itu, terdapat Screen Translate. ColorOS 13 juga memiliki sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan. Kini, Auto Pixelate dapat secara otomatis mengaburkan informasi sensitif saat pengguna melakukan screenshot pada layar chat.

Terdapat pula fitur Private Safe untuk menyimpan file penting yang dilindungi dengan kata sandi.

"Reno8 T dapat mencapai kapasitas baterai 100% hanya dalam 67 menit. Dengan daya mumpuni, pengisian baterai selama 5 menit memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon selama 2,01 jam," imbuhnya.

Dalam hal penyimpanan, perangkat ini memiliki RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Pelanggan juga dapat memperbesar RAM hingga 8 GB menggunakan teknologi RAM Expansion.

Reno8 T memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90 Hz, ditemani Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround.

Reno8 T 5G juga memiliki fitur-fitur nyaris sama. Selain perbedaan dari perangkat jaringan 5G, tipe ini memiliki fitur kamera potret 108 MP. Reno8 T 5G menjadi perangkat pertama di lini Reno Series yang memiliki teknologi pengisian daya supercepat 67W SuperVOOC. Di samping itu, juga dihadirkan layar 3D Curved Screen dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Saat ini, Reno8 T telah resmi dijual dengan harga Rp4,899 juta. Untuk informasi soal harga dan waktu pemesanan Reno8 T 5G, baru akan diumumkan beberapa pekan mendatang. (Pro/RO/M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat