visitaaponce.com

Dibanderol Rp3.9 jutaan, Ini Spesifikasi OPPO A3 Pro 5G

Dibanderol Rp3.9 jutaan, Ini Spesifikasi OPPO A3 Pro 5G
Smartphone OPPO A3 Pro 5G(Dok. Oppo)

OPPO secara resmi meluncurkan perangkat baru mereka yaitu smartphone OPPO A3 Pro 5G di Indonesia. Smartphone ini dibanderol seharga Rp3.999.000. OPPO A3 Pro 5G menjadi ponsel pertama dari seri A OPPO yang membawa kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) generatif sebagai fitur unggulannya.

Berikut ini spesifikasi dan keunggulan dari OPPO A3 Pro 5G:

1. AI LinkBoost serta AI Eraser

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menjelaskan, fitur AI yang bakal ditemui di perangkat ini ialah AI LinkBoost serta AI Eraser. Untuk AI LinkBoost, OPPO menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan koneksi yang stabil di manapun pengguna berada.

Dengan demikian pengguna dapat menikmati koneksi yang mulus saat bermain game atau streaming video, meskipun berada di area dengan sinyal lemah atau jaringan yang sibuk.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 11 Ultra, Smartphone Premium dengan AI Canggih

Sementara AI Eraser hadir sebagai fitur yang mampu mengidentifikasi dan menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari gambar, dan mengisi celah dengan sempurna untuk menciptakan gambar yang alami tanpa jejak pengeditan.

2. Chip MediaTek Dimensity 6300 5G 6nm

Performa unggul dari OPPO A3 Pro 5G didukung juga oleh platform seluler MediaTek Dimensity 6300 5G 6nm. Chip ini memberikan performa lebih besar dan kemampuan 5G dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan ROM 256GB, serta tambahan RAM

Baca juga : Daftar Harga 7 HP Xiaomi Terbaru Tahun 2024, Mulai dari Satu Jutaan!

hingga 8GB melalui RAM Expansion, menjamin penggunaan multitasking yang lancar setiap saat.

3. Layar Ultra Bright

Membahas spesifikasi lainnya Oppo A3 Pro 5G juga hadir dengan layar Ultra Bright 120Hz, serta baterai besar 5,100mAh dengan masa pakai lebih dari 4 tahun ditambah dukungan pengisian super cepat 45W SUPERVOOC Flash Charge.

Dari sisi kamera, OPPO A3 Pro 5G juga hadir dengan fitur mumpuni yaitu kamera dual AI 50MP dan kamera selfie 8MP. Perangkat ini juga dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa meski tampil dengan desain yang elegan.

Baca juga : Luncurkan Zenfone 11 Ultra, ASUS Sematkan Tiga Kamera di Gawainya, Ini Spesifikasinya

4. Ketahanan dari Benturan, Debu, dan Air

Dilengkapi dengan teknologi 360 Damage-Proof Armour Body yang memenuhi standar militer AS dengan demikian perangkat ini dipastikan memiliki durabilitas jatuh dan benturan.

OPPO A3 Pro 5G juga memiliki ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP54 yang juga dilengkapi Splash Touch untuk navigasi layar lancar menggunakan tangan basah.

5. Dua Pilihan Warna

Dua warna stylish yaitu Ungu Rembulan dan Hitam Berbintang menambahkan kesempurnaannya dalam desain.

(Ant/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat