visitaaponce.com

Induk Facebook Meta Pangkas 10.000 Karyawan dalam PHK Terbaru

Induk Facebook Meta Pangkas 10.000 Karyawan dalam PHK Terbaru
Logo Meta.(AFP/Josh Edelson.)

PEMILIK Facebook, Meta, mengumumkan gelombang baru pemutusan hubungan kerja (PHK) pada Selasa (14/3). Langkah ini bagian dari yang disebut CEO Mark Zuckerberg sebagai tahun efisiensi perusahaan. Ini karena sektor teknologi AS terus melakukan penghematan.

Dalam email kepada karyawan, Zuckerberg mengatakan Meta akan melepaskan 10.000 pekerja selama beberapa bulan ke depan. Langkah itu menargetkan manajemen menengah dan 5.000 posisi lain akan tetap kosong. Pemangkasan itu menyusul penghapusan 11.000 karyawan yang diumumkan oleh perusahaan pada November.

"Ini akan sulit dan tidak ada jalan lain. Itu berarti mengucapkan selamat tinggal kepada kolega berbakat dan bersemangat yang telah menjadi bagian dari kesuksesan kami," kata Zuckerberg.

Baca juga: Meta Bersiap Umumkan Nasib Trump di Facebook dan Instagram

Korban pertama ialah departemen perekrutan Meta karena perusahaan secara resmi mengakhiri perekrutan besar-besaran yang terjadi ketika teknologi besar menggenjot operasi untuk memenuhi permintaan yang tinggi selama pandemi virus korona. Pada bulan-bulan berikutnya, departemen teknologi dan bisnis juga akan terpengaruh dan, "Dalam sedikit kasus, mungkin diperlukan waktu hingga akhir tahun untuk menyelesaikan perubahan ini," kata Zuckerberg.

Pada Januari, Zuckerberg memperingatkan bahwa rasa sakit lebih lanjut akan datang. Dia mengatakan kepada analis bahwa tema manajemen perusahaan untuk 2023 sebagai tahun efisiensi. Dia akan fokus untuk menjadikan perusahaan sebagai organisasi yang lebih kuat dan lebih gesit.

Baca juga: Meta akan Kembalikan Messenger ke Aplikasi Facebook

Meta telah mengalami masa sulit pada 2022 di tengah iklim ekonomi yang memburuk. Iklim buruk ini memaksa pengiklan mengurangi pemasaran dan perubahan privasi data Apple yang mengurangi ruang untuk personalisasi iklan. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat