visitaaponce.com

Apple Music Classical Mulai Tersedia Secara Global

Apple Music Classical Mulai Tersedia Secara Global
Banner tanggapan layar Apple Musical Classic dari Appstore(Appstore)

APPLE merilis Apple Music Classical yang kini tersedia untuk diunduh secara global dengan lebih dari lima juta lagu. Versi mutakhir dari perangkat bawaan Apple ini ditawarkan berlangganan bagi konsumen. 

Apple Music Classical dibuat untuk mempermudah menemukan hal-hal unik dalam musik klasik, termasuk orkestra, konduktor, musisi, dan lainnya. Aplikasi tersebut muncul dari Primephonic, layanan streaming yang diakuisisi Apple pada tahun 2021. 

Awalnya dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun 2022. Namun akhirnya, aplikasi ini baru dipastikan keluar pada Selasa (28/3) kemarin.


Baca juga: Apple Uji Coba Teknologi Mobil Otonom

Aplikasi ini tersedia pada iPhone yang menjalankan sistem operasi mulai iOS 15.4. Rencananya, ke depannya aplikasi ini juga akan tersedia versi Android. 

Apple Music Classical menawarkan kualitas audio lossless beresolusi tinggi 192KHz/24-bit, dengan "ribuan" rekaman yang ditawarkan.

Ini juga memungkinkan penggemar musik klasik untuk menelusuri biografi komposer, deskripsi karya kunci, panduan "menyelam lebih dalam", dan banyak lagi.

Fitur pencarian untuk kategori musik klasik, pengguna dapat memilih dari lebih dari 700 playlist yang dikurasi. Namun, ada beberapa hal yang hilang dari aplikasi utama Apple Music. 

Baca juga: Apple Luncurkan Aplikasi untuk Penggemar Musik Klasik

Pelanggan Apple Music Voice Plan tidak dapat menggunakan Apple Music Classical, belum ada aplikasi ini pada iPad, dan pengguna tidak dapat mengunduh musik untuk didengarkan secara offline. Hal ini menarik bagi pecinta musik klasik yang mencari hal-hal spesifik untuk genre tersebut, terutama pertunjukan yang sulit ditemukan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat