visitaaponce.com

Hisense Lepas Tiga Tipe TV Teknologi Tinggi

Hisense Lepas Tiga Tipe TV Teknologi Tinggi
TV tipe U7K punya keunggulan tersendiri yaitu display berada di 144 Hz.(Dokumentasi pribadi.)

SETELAH menguasai pasar Australia, Tiongkok, dan Afrika Selatan, produsen barang elektronik merek Hisense asal Negeri Tirai Bambu itu kini merambah pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung PT Hisense International Indonesia melepas tiga produk televisi teknologi tinggi di Indonesia. 

Ketiga TV diproduksi langsung di Indonesia. Ditambah lagi, TV itu kali ini menyasar para pencinta gim di Indonesia. TV tersebut punya tipe U7K, U6K, dan A65K. Tipe U7K memiliki kelebihan atau keunggulan teknologi yang tidak dimiliki merek TV lain. 

Presiden Director Hisense International Indonesia Edison mengatakan, pihaknya yakin TV yang diluncurkan kali ini mampu bersaing dan diterima pasar Indonesia, khususnya para pemain gim Indonesia. Di Indonesia, kata Edison, wilayah Jakarta merupakan pembeli terbanyak produk Hisense. 

Baca juga: CEO AMD Prediksi AI Jadi Megatren untuk Dunia Komputasi

Untuk menjamin mutu pelayanan konsumen after selling, Hisense menyediakan 107 gerai service center dan di akhir tahun ini akan mencapai 152 unit. "Dari sekian banyak konsumen yang membeli produk Hisense, hanya di bawah dua persen yang kembali ke service center untuk perbaikan perangkat. Bulan depan kami akan menambah pelayanan khusus di Jakarta dengan menyiapkan armada mobil dan motor bagi pelanggan yang membutuhkan servis, sehingga petugas kami yang hadir ke lokasi pelanggan," papar Edison. 

Berdasarkan reviu spek yang ada, TV tipe U7K punya keunggulan tersendiri yaitu display berada di 144 Hz. Pada tipe yang sama pada merek lain, display TV baru di kisaran 120 Hz. Tipe U7K juga menggunakan subwoofer dengan teknologi Dolby Admos. "Tiga hal utama yakni kualitas gambar, suara, dan desain menjadi kunci untuk memenangkan kompetisi market di Indonesia," ujar Haryono Simon, Sales Director Hisense International Indonesia.

Baca juga: Wow! Google Uji Coba Alat Penulisan AI untuk Bantu Jurnalis 

TV Hisense menyajikan kualitas gambar yang natural dan jauh lebih sempurna dibanding kompetitor lain. Ada mini LED dan Quantum Colour yang mampu menghasilkan gambar jauh lebih baik, tajam, dan jernih. Melalui teknologi yang diciptakan Hisense pada TV baru ini, ada fitur baru yang diprediksi bakal digilai konsumen yakni film maker mode. "Fitur ini membantu pengguna merasakan seperti menjadi director film ketika sedang menikmati tontonan film," kata Sigit, salah seorang penikmat TV Hisense. 

Sebelumnya, Hisense sempat mengguncang dunia sepak bola dengan menjadi salah satu sponsor pada FIFA World Cup 2022 dan kejuaraan Euro sebagai strategi global branding. Upaya ini cukup membuahkan hasil. Produk Hisense kini sudah sejajar dengan merek-merek terkenal lain yang sudah lebih dulu masuk pasar TV di Indonesia.

"Saya cukup kaget saat melihat langsung pabrik milik Hisense di Purwakarta. Ternyata pabrik Hisense International Indonesia ini juga memproduksi TV merek Toshiba. TV merek Hisense sepertinya bakal menguasai pasar Indonesia jika harga lebih terjangkau dibanding merek lain tetapi kualitas dan teknologi justru lebih unggul," ujar Soegiharto Santoso, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat